Slank Konser Hari Pramuka di Atas KRI Dewaruci

Puncak peringatan Hari Pramuka ke-55 yang diselenggarakan di Dermaga Madura, Ujung,  Koarmatim, Surabaya berlangsung semakin meriah dengan konser grup musik ibukota Slank, Minggu (4/9/2016).

“Saya sengaja mengundang Slank karena kita tahu bahwa Pramuka tidak hanya milik mereka yang berbaju Pramuka dan pemerintah saja. Tapi pada dasarnya milik rakyat,” kata Wakil Gubernur yang juga Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur Kak Saifullah Yusuf.

Menurut Kakwarda Jatim itu, Proklamator Bung Karno pernah mengatakan bahwa siapapun boleh bangga kepada Pramuka, apakah dia mahasiswa atau pengembala kerbau di desa.
“Untuk itu saya ingin mengembalikan Pramuka milik rakyat bukan milik pemerintah atau yang berbaju Pramuka, termasuk juga milik Slanker,” tambah Gus Ipul.

Oleh karena itu, kata dia, Slank diundang dan diajak bicara untuk membuat satuan komunitas Pramuka. “Intinya kami ingin Slank ambil bagian dalam rangka menjadikan Pramuka sebagai tempat kaderisasi bangsa,” papar Kak Saifullah Yusuf.

Sementara itu, Drummer Slank Bimbim mengatakan lulusan Pramuka mempunyai jaminan mental yang bagus karena pendidikannya jelas. “Kalau ngomong revolusi mental yang gampang ya masukin Pramuka aja dari kecil,” katanya.

Baginya, Indonesia menjadi negara dengan banyak potensi gempa. Oleh sebab itu, kata Bimbim, perlu orang yang tanggap dan kalau masuk Pramuka pasti tanggap. Dalam kesempatan itu, Slank ditemani Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf memainkan tiga lagu yakni Mars Slanker, Garuda Pancasila dan Ku Tak Bisa di atas kapal KRI Dewa Ruci. Mereka juga menebar 10 ribu benih ikan kerapu. (roni)

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *