Brigade Penolong 1335 Kwarcab Kota Mojokerto Dilantik

Yuliana, menyematkan brevet anggota Brigade Penolong 1335 Kwarcab Kota Mojokerto kepada anaknya yang bernama Dinda Febri Yuliandra dari Gugusdepan Pramuka pangkalan SMA Taman Siswa Kota Mojokerto.

Pelantikan pengurus dan anggota Brigade Penolong 13.35 Kwarcab Kota Mojokerto itu  dilakukan pasca Pendidikan Dasar Brigade Penolong. Pelantikan dilaksanakan di Sanggar Pramuka Kwarcab Kota Mojokerto, Jalan Ijen, Rabu (28/12).

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Mojokerto, yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto Kak Subambihanto melantik pengurus dan anggota Brigade Penolong 13.35 Kwarcab Kota Mojokerto pasca Pendidikan Dasar Brigade Penolong yang dilaksanakan sebelumnya.

Dalam pengarahannya, Kak Subambihanto meminta seluruh anggota Brigade Penolong Kwarcab Kota Mojokerto yang sebagian besar adalah siswa SMA dan SMK untuk tetap giat belajar. “Kalian adalah siswa hebat yang aktif dalam kegiatan kemanusiaan. Kalian harus tetap rajin belajar,” pesan Kak Subambihanto.

Andalan Daerah Urusan Lingkungan Hidup Kwarda Jatim Kak Mochamad Zamroni yang menghadiri pelantikan itu mengajak seluruh anggota Brigade Penolong Kota Mojokerto untuk peduli lingkungan hidup. “Aksi nyata peduli lingkungan hidup bisa terus dilakukan sebagai antisipasi terhadap terjadinya bencana lingkungan,” ujar Kak Zamroni.

“Anggota Brigade Penolong Pramuka bisa menggiatkan gerakan pencegahan terjadinya bencana lingkungan. Diantaranya dengan aksi ngebor lubang resapan biopori di tempat tinggal dan sekolah. Juga dengan pengurangan sampah,” tambah Kak Zamroni. , Andalan urusan Lingkungan Hidup Kwarda Jatim kepada anggota Brigade Penolong Kota Mojokerto yang baru dilantik beserta orang tua mereka, Rabu (28/12) di Sanggar Pramuka Kota Mojokerto.

Sementara itu, Andalan Daerah Urusan Pramuka Peduli yang juga Komandan Brigade Penolong Kwarda Jatim Kak Dian memberikan apresiasinya kepada semua anggota Brigade Penolong yang dilantik itu.

“Kalian luar biasa. Orang tua kalian patut bangga kepada kalian. Ketika remaja seusia kalian menghabiskan waktunya untuk berlibur, kalian malah menempa diri menjadi pribadi yang tanggap dan peduli sesama dengan bergabung bersama Brigade Penolong Pramuka ini,” kata Kak Dian. (roni)

Berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares