Melalui Siparda Jatim 2017, Penegak Pandega Jatim Dukung Raimuna Nasional 2017

Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (DKD) Jawa Timur menggelar Sidang Paripurna Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Siparda) Jatim 2017 yang diikuti oleh Dewan Kerja Cabang se Jatim, Minggu (5/3) di aula Kwarda Jatim.

Waka Kwarda Jatim Kak AR Purmadi membuka pelaksanaan Siparda Jatim 2017 yang diikuti oleh 36 utusan Dewan Kerja Cabang se Jatim. DKC Sumenep dan Pamekasan tidak hadir pada pelaksanaan Siparda Jatim 2017.

Dalam sambutannya, Kak Purmadi mengajak seluruh peserta untuk menggiatkan kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega di cabangnya masing-masing. “Anak-anak dan generasi muda yang aktif Pramuka harus menjadi generasi emas Indonesia, ” kata Waka Kwarda Jatim Kak AR Purmadi.

Kak Purmadi juga mengajak seluruh DKC di Jawa Timur untuk memanfaatkan Siparda Jatim 2017 itu sebagai bentuk pernyataan ikut serta aktif menyukseskan kegiatan akbar Pramuka Penegak dan Pandega se Indonesia, yaitu Raimuna Nasional 2017 di Jakarta.

“Ayo Pramuka Penegak dan Pandega Jawa Timur harus menjadi yang terdepan dan berkibar di arena Rainas 2017,” ajak Kak Purmadi. Andalan Daerah Kwarda Jatim Kak Mochamad Zamroni menjadi penasehat pada Siparda Jatim ini. Sementara itu, Ketua Dewan Kerja Nasional Yudha Adhyaksa menjadi narasumber. (roni)

Berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares