Perkemahan Pramuka Madrasah Jawa Timur 2017 Digelar di Trawas

154 orang Pramuka Penegak yang juga siswa Madrasah Aliyah se Jawa Timur mengikuti Perkemahan Pramuka Madrasah Provinsi Jawa Timur 2017 di Hotel Puncak Ayanna, Trawas, Mojokerto. Perkemahan yang digelar selama tiga hari ini, 27-29 Maret 2017, diikuti oleh utusan 7 wilayah kerja di Jawa Timur. Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Kak Syamsul Bahri membuka pelaksanaan perkemahan ini.

Kak Syamsul Bahri dalam pengarahannya mengajak seluruh peserta perkemahan itu untuk senantiasa menampakkan visi menatap masa depan gemilang. “Kalian harus semangat, disiplin, sportif dan mampu menciptakan suasana humoris. Kalian adalah orang sukses di masa depan,” kata Kak Syamsul Bahri.

Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim ini juga mengajak seluruh Pramuka Madrasah ini untuk senantiasa disiplin dan bersemangat. “Terlalu banyak ayat-ayat suci Al Quran yang mengingatkan kita untuk disiplin dan tidak berputus asa kecuali mereka yang kafir imannya,” Syamsul Bahri.

Kakanwil Kemenag Jatim Kak Syamsul Bahri membuka Perkemahan Pramuka Madrasah Jawa Timur 2017 di Trawas, Mojokerto

Perkemahan Pramuka Madrasah Jawa Timur 2017 ini terdiri dari banyak perlombaan. Diantaranya lomba pidato bahasa Inggris, tali temali tongkat, video pendek, penjelahahan, baris berbaris, sandi-sandi, orienteneering, tapak perkemahan, pertolongan pertama gawat darurat, semaphore, morse dan peta pita.

Kontingen terbaik pada Perkemahan Pramuka Madrasah Jawa Timur 2017 ini akan mewakili Jawa Timur pada Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional 2017 yang akan diselenggarakan di Provinsi Bangka Belitung. “Kontingen Jawa Timur harus menjadi yang terbaik pada perkemahan nasional di Bangka Belitung,” pesan Kak Syamsul Bahri. (ron)

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *