Saddam Maulana Lazuardi, Pramuka Garuda Kota Malang

Banyak yang memulai keikutsertaan dalam Pramuka karena diharuskan sekolahnya sebagai ekstra kurikuler wajib. Tidak demikian halnya bagi Saddam Maulana Lazuardi, Pramuka Penggalang Garuda dari Kwarcab Kota Malang. Di sekolah dasarnya waktu itu belum ada gugusdepan. Dia termasuk angkatan pertama yang ikut merintis gugusdepan di SDnya.

“Pertama kali saya ikut Pramuka saya masih ingat kerja keras saya dan teman-teman membangun gugus depan yang bermutu dan berguna bagi semuanya,” kata Saddam Maulana Lazuardi, yang juga siswa SMP Negeri 21 Kota Malang ini.

Masih kental ingatan Saddam bagaimana dirinya waktu itu mengikuti acara penempuhan topi gugusdepan. “Saya masih kelas 4 SD, ada acara penempuhan topi gugusdepan. Saya dan teman-teman diperintahkan kegiatan yang agak aneh menurut saya. Seperti mencium tembok sekolah dan teriak ‘Saya cinta arlesatu (nama gudep)’,” terang Saddam Maulana Lazuardi, yang tinggal di Jl KH Hasyim Kedung Kandang Malang.

Sejak saat itu, Saddam mengaku semakin cinta dan suka ikut kegiatan Pramuka. “Saya semakin cinta Pramuka. Saya telah mengikuti 1 kali acara gladian pemimpin regu dan sering kali mengikuti lomba Pramuka. Hingga puncak kebahagiaan pada keikutsertaan Jambore Nasional X 2016 di Jakarta,” terang Saddam yang bercita-cita menjadi direktur perusahaan besar ini.

Kebanggaan Saddam semakin memuncak setelah dirinya dilantik menjadi Pramuka Penggalang Garuda pada awal September 2016. “Saya bangga bisa menjadi Pramuka Garuda karena gak semua Pramuka bisa Pramuka Garuda. Anak Pramuka yang sudah Pramuka Garuda itu ibarat raja yang sudah bermahkota,” kata penghobi bermain gitar ini.

Lebih lanjut, Saddam berharap bisa menjadikan dirinya sebagai Pramuka teladan dan panutan banyak orang di sekitarnya. “Tapi saya juga bercita cita menjadi Pramuka teladan. Supaya mahkota raja yang saat ini saya kenakan benar benar terbuat dari emas karena keteladanan saya dalam bertingkah laku,” harap Saddam yang lahir pada 13 Maret 2002. (ron)

Berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares