Tunas Hijau bersama Kwarda Gerakan Pramuka Jatim, Pemerintah Kota Surabaya dan Hotel Ciputra World Surabaya menyelenggarakan Ngebor Lubang Resapan Biopori Sambil Ngabuburit. Aksi ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 3 Juni 2017 pukul 15.00 WIB di jalur hijau Jalan Raya Kertajaya Indah Surabaya. Titik kumpul di bundaran kampus ITS Surabaya.

Aksi ini terbuka umum. Anggota Pramuka, individu masyarakat, kader lingkungan hidup, peserta Penganugerahan Pangeran & Puteri Lingkungan Hidup 2017 dan sekolah-sekolah Ecopreneur 2017 bisa ikut serta. Bagi anggota Pramuka yang ikut serta diminta mengenakan seragam Pramuka kebanggaan.

Aksi ngebor biopori sambil menunggu buka puasa ini akan dimeriahkan dengan doorprizes atau undian berhadiah. Beberapa voucher makan gratis hotel bintang lima Hotel Ciputra World Surabaya akan menjadi hadiah utama undian yang akan dilaksanakan pasca aksi biopori ini. Disediakan juga beragam hadiah yang lainnya.

Peserta aksi atau sekolah yang memiliki bor biopori diminta membawa bor yang dimiliki untuk digunakan. Untuk konfirmasi keikutsertaan melalui SMS/WA ke 08121701805 dengan ketik: Sekolah/Gudep/instansi_jumlah. Sementara itu, lubang resapan biopori yang akan dibuat bisa mencapai kedalaman 1 meter. Lubang tersebut selanjutnya diisi dengan sampah organik yang sudah disediakan panitia melalui Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau. (ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *