Ayo Ikut Workshop Kepramukaan dan Bakti Lingkungan SMAN 1 Padangan

Gugusdepan 16.003-16.004 pangkalan SMA Negeri 1 Padangan, Bojonegoro menyelenggarakan Workshop Kepramukaan “Jusnalistik dan Media Sosial” dan Bakti Lingkungan “Gerakan Sejuta Biopori Pramuka Jawa Timur”. Workshop ini akan diselenggarakan pada Minggu, 11 Juni 2017 di SMA Negeri 1 Padangan, Bojonegoro mulai pukul 07.00 WIB – selesai.

Workshop ini akan menghadirkan tiga orang narasumber keren, yaitu Kak Mochamad Zamroni, andalan Kwarda Jatim komisi humas, abdi masyarakat dan lingkungan hidup serta pengelola media online Kwarda Jatim; Kak Didik Jatmiko, andalan Kwarcab Bojonegoro; dan Kak Nurhadi, ketua Mabigus 16.003-16.004 pangkalan SMA Negeri 1 Padangan.

Workshop ini akan diawali dengan aksi nyata peduli lingkungan hidup, yaitu pembuatan biopori. Biopori adalah lubang resapan berdiameter 10-15 cm dengan kedalaman sekitar 1 meter atau sedalam mungkin sebelum keluar air tanah. Gerakan Sejuta Biopori Pramuka Jatim 2017 telah diresmikan oleh Kakwarda Jatim Kak Saifullah Yusuf, yang akrab dengan panggilan Gus Ipul pada 23 Maret 2017.

Melalui workshop ini, peserta juga akan diajak lebih mampu mengelola media sosial dan berkomunikasi melalui tulisan jurnalisme. Pendaftaran peserta sebesar Rp. 10.000 untuk mendapatkan kit workshop, sertifikat, stiker, doorprize dan hiburan menarik selama pelaksanaan workshop.

Peserta workshop diharuskan membawa laptop atau HP berkuota internet. Informasi lanjut dan pendaftaran bisa menghubungi Kak Nia 085852261099. Pendaftaran ditutup H-4. Pastikan dirimu mendaftarkan diri. (ron)

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *