Bupati Sidoarjo Buka Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Zona Terakhir

Tari Banjarkemuning khas Kota Delta Sidoarjo mengawali rangkaian malam pembukaan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2017 Jawa Timur zona terakhir di Desa Tambak Cemandi, Sedati, Sidoarjo, Senin (8/5). Pembukaan itu dilaksanakan di lapangan parkir Pemancingan Mega Prima di Desan Tambak Cemandi, Sedati.

Bupati Sidoarjo yang juga Kamabicab Gerakan Pramuka Sidoarjo Kak Saiful Illah membuka secara resmi festival yang diikuti oleh sekitar 750 orang Pramuka Penegak dan Pandega dari Kwarcab Sidoarjo dan Kwarcab Surabaya itu. Hadir juga Wakil Bupati Sidoarjo yang Kakwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah Sidoarjo, dan Waka Binamuda Kwarda Jatim Kak Hariadi Purwantoro.

Dalam sambutan pembukaannya, Bupati Sidoarjo Kak Saiful Illah menyampaikan terima kasihnya atas partisipasi aktif dari Pramuka Penegak dan Pandega Kwarcab Surabaya sebagai peserta kegiatan. “Terima kasih khususnya Pramuka Penegak dan Pandega dari Kota Surabaya yang membantu masyarakat memperbaiki lingkungan menjadi bersih dan sehat,” kata Bupati Sidoarjo.

Tari Banjarkemuning khas Sidoarjo disajikan dalam malam pembukaan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2017 di Desa Tambak Cemandi

Disampaikan oleh Kamabicab Gerakan Pramuka Sidoarjo ini, bahwa ada manfaat yang diharapkan dengan pelaksanaan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2017 ini. “Diantaranya mendorong generasi muda untuk berperilaku gotong royong dan peduli dengan kelestarian lingkungan, dan menjadikan lingkungan akan tampak terlihat nyaman,” tutur Kak Saiful Illah.

Pemilihan lokasi Tambak Cemandi, menurut Kak Saiful Illah, sangat tepat. Sebab, Desa Tambak Cemandi berada di sekitar bandara udara Juanda. “Warna-warna yang kalian ciptakan di desa ini akan nampak dengan jelas dari atas udara,” kata Kak Saiful Illah dalam sambutannya.

Sementara itu, Camat Sedati Ridho Prasetyo yang berada di lokasi pembukaan sangat berharap banyak dari pelaksanaan festival ini. “Selama ini Desa Tambak Cemandi ini sudah banyak dikenal oleh para pemancing dari luar Sidoarjo. Semoga dengan festival ini bisa semakin membawa peningkatan lingkungam, ekonomi dan terkenalnya desa ini,” kata Ridho Prasetyo. (ron)

Berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares