Gus Ipul Bersama Wabup Sidoarjo Mengecat Rumah Warga Kampung Nelayan

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Jawa Timur yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur Kak Saifullah Yusuf meninjau pelaksanaan hari pertama Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2017 di Desa Tambak Cemandi, Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Senin (8/5).

Mengenakan setangan leher merah putih dan baret Pramuka, Gus Ipul, panggilan akrab Kak Saifullah Yusuf, disambut Wakil Bupati Sidoarjo yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kabupaten Sidoarjo Kak Nur Achmad Syaifuddin. Nampak juga Camat Sedati Camat Sedati Ridho Prasetyo dan Kepala Desa Tambak Cemandi Amat.

Gus Ipul memuji hasil pengecatan tim peserta festival pada kayu rumah warga

Begitu tiba di lokasi festival, Gus Ipul langsung melakukan pengecatan salah satu dinding rumah bersama Kakwarcab Sidoarjo dan Camat Sedati. Kasihan, 37 tahun, warga beruntung yang rumahnya dicat oleh Gus Ipul. Rumah Kasihan itu sebagian besar dindingnya masih nampak batanya.

Gus Ipul lantas mengunjungi rumah di sebelahnya dan bergabung dengan kelompok peserta festival yang sedang melakukan pengecatan kayu  dinding dan penyangga rumah. “Kalian hebat. Hasil pengecatan kalian bagus,” puji Gus Ipul kepada tim peserta tersebut. Ketika Gus Ipul menanyakan penghuni rumah yang sedang dicat itu, mereka menjawab bahwa rumah itu tidak ada penghuninya.

Gus Ipul juga mengunjungi salah satu dinding lapangan yang sedang dibuat mural dengan gambar bertema pesisir pantai dengan hasil laut yang melimpah. Nampak Ketua Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (DKD) Jawa Timur Kak Binar Bintang Putra Ananta juga ikut mendampingi Gus Ipul dan Kak Nur Achmad Syaifuddin mewarnai mural yang dalam proses penyelesaian itu.

Ketua DKD Jawa Timur Binar Bintang Ananta Putra mendampingi Gus Ipul dan Wabup Sidoarjo mewarna mural

Kakwarda Jatim Gus Ipul menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan zona terakhir Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2017 Jawa Timur di Sidoarjo kampung nelayan Sidoarjo ini. “Luar biasa. Saya melihat adik-adik Pramuka guyub bersama warga melakukan pengecatan rumah,” kata Gus Ipul.

Dengan adanya warna-warni yang dilakukan oleh anggota Pramuka Penegak dan Pandega ini, menurut Gus Ipul, rumah warga ini berubah menjadi lebih indah. “Harapan berikutnya menjadi bersih, aman dan tentu pada akhirnya menjadi sehat. Kampung ini kemudian layak dan nyaman untuk semua kalangan orang tua, pemuda dan anak-anak,” kata Kak Saifullah Yusuf.

Gus Ipul berharap upaya mewujudkan kampung warna-warni ini dituntaskan. “Untuk pengecatan genteng itu tidak mungkin dilakukan oleh adik-adik Pramuka tapi harus dengan tenaga profesional. Saya akan titipkan kepada Pak Bupati, Pak Wakil Bupati melalui camat untuk pengecatan genteng bersama warga. Karena itu akan signifikan penampakannya,” kata Gus Ipul. (ron)

Gus Ipul bersama Kakwarcab Sidoarjo Kak Nur Achmad Syaifuddin menyampaikan harapannya dari penyelenggaraan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2017 di 11 zona

Keterangan foto utama: Kakwarda Jatim yang juga Wagub Jatim Kak Saifullah Yusuf bersama Kakwarcab Sidoarjo yang juga Wabup Sidoarjo Kak Nur Ahmad Syaifuddin dan Kamabiran Sedati yang juga Camat Sedati Kak Ridho Prasetyo mengecat salah satu rumah warga Desa Tambak Cemandi, Sedati, Sidoarjo, Senin (8/5).

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *