Rahma As Sahro, Pramuka Jujur Penemu Uang 5 Juta

Apa yang akan kalian lakukan bila menemukan uang lebih dari 5 juta rupiah? Di jaman yang serba berbayar ini, pasti banyak yang akan memilih menggunakan uang temuan dalam jumlah yang tidak sedikit itu.

Tidak demikian bagi Rahma As Sahro, anggota Pramuka Gudep pangkalan SMP Al Amin Surabaya. Dia anggota regu Pramuka Penggalang peserta Lomba Tingkat IV Jawa Timur dari kontingen Surabaya.

Rahma menemukan uang dalam jumlah lebih dari 5 juta rupiah. “Uang itu saya temukan dalam kemasan kantong kresek berwarna hitam saat malam pertama LT IV Jatim 2017 Sabtu (8/7) di pendopo utama Bumi Perkemahan Sumberboto Jombang,” kata Rahma saat ditemui di tenda regunya.

Rahma menjelaskan bahwa malam itu dirinya mau make up untuk persiapan pentas seni. “Saya terjatuh tepat di tumpukan kresek hitam yang berisi uang itu. Pas saya buka, ternyata isinya uang nominal 100 ribu dan 50 ribu,” ujar Rahma.

Rahma As Sahro (empat dari kiri) bersama teman satu regu Pramuka Penggalang peserta LT IV Jatim 2017

Rahma langsung kaget dan bingung melihat kresek yang dibukanya ternyata berisi segepok uang kertas. “Saya langsung lempar uang itu ke teman regu saya. Dia pun kaget. Kami lantas melaporkan temuan itu kepada panitia,” lanjut anggota Pramuka penghobi menulis ini.

Uang temuan itu ternyata milik kontingen LT IV Jatim 2017 dari Kwarcab Bondowoso. “Tidak ada manfaatnya kita menggunakan uang yang bukan hak kita. Tidak berkah buat kita dan juga keluarga kita. Uang itu juga pasti sangat dibutuhkan pemiliknya,” tutur anggota Pramuka kelahiran Bojonegoro,  22 November 2002 ini.

Ketua Binkemin LT IV Jatim 2017 Kak Dian Harmuningsih menyampaikan apresiasinya terhadap kejujuran yang dipegang teguh oleh Rahma. “Semoga kejujuran seperti Rahma diterapkan seluruh anggota regu peserta LT IV Jatim 2017 ini,” kata Kak Dian. Seluruh anggota Pramuka juga patut meniru kejujuran Rahma, tentunya. (ron)

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

4 thoughts on “Rahma As Sahro, Pramuka Jujur Penemu Uang 5 Juta

  • July 9, 2017 at 11:31 pm
    Permalink

    Membanggakan sifatmu yg jujur semoga menjadi teladan bg smua

    Reply
  • July 9, 2017 at 11:31 pm
    Permalink

    Salam salut untuk ananda RAHMAH AS SAHROH dari kontingen surabaya no gudep 327 dan 328 pangkalan SMP AL-AMIN kamu telah laksanakan DARMA PRAMUKA ke 10 (suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan) yg dimana sangat lah jarang di jaman yg penuh tipu daya ini untuk kakak kakak pembina SMP AL-AMIN SURABAYA ayoooo… cetak generasi pramuka seperti RAHMAH AS SAHROH yg lunas merealisasikan darma pramukanya dgn nyata semoga tuhan yang maha esa membalas dgn balasan yg berlipat ganda amiin

    Reply
  • July 10, 2017 at 9:16 am
    Permalink

    Salut atas kejujuran Rahma As Sahro. Saya terharu membacanya. Subhanaallah…semoga dengan kejujuranmu akan mengangkat derajatmu. Amin.
    Memang benar kita tidak perlu menggunakan / memakai sesuatu yang bukan hak milik kita. Malah akan membawa kita pada kesesatan. Menjadikan rizki tidak barokah. Semoga kejujuran Rahma akan melekat terus di hatinya dan semoga menjadi panutan buat teman – temannya semua.
    “Hidup Pramuka Indonesia”
    ” Sukses untuk SMP AL AMIN Surabaya yang telah dapat mendidik siswa siswinya sesuai dengan visi dan missinya…jaya selalu SMP AL AMIN”

    Reply
  • Pingback:Kwarda Jatim Sambut Kerjasama Anti Korupsi Gerakan Pramuka dan KPK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *