800 Pramuka Bakar Ikan Bareng Bupati Lumajang

800 orang Pramuka Penegak Kabupaten Lumajang mengikuti kegiatan Bakar Ikan Bareng Bupati Lumajang yang juga Kamabicab Gerakan Pramuka Lumajang Kak As’at Malik, Senin (11/9/2017). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Lumajang bekerja sama dengan Kwarcab Lumajang ini digelar mulai pukul 08.00 – 10.00 WIB.

Menurut Bupati Lumajang As’at Malik, Pramuka dan pelajar memang menjadi sasaran, karena mereka merupakan calon penerus bangsa. “Sebagai generasi masa depan harus sejak dini diperkenalkan dengan makanan yang bergizi. Dan ikan adalah salah satunya,” ungkap Bupati As’at Malik.

Bupati Lumajang menjelaskan bahwa ikan memiliki kandungan luar biasa yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Bahkan ikan juga diyakini bisa meningkatkan kecerdasan seseorang. Untuk itu, dari sejak dini, generasi muda harus dibiasakan makan ikan.”Kalau adik-adik ingin cerdas, harus banyak makan ikan,” kata Bupati As’at.

Bakar Ikan Bersama Bupati Lumajang ini untuk meningkatkan kegemaran masyarakat Kabupaten Lumajang mengkonsumsi ikan

Bupati As’at ini menjelaskan bahwa potensi ikan laut tangkapan nelayan masyarakat pesisir selatan Lumajang sangat melimpah. Selain itu mampu memenuhi kebutuhan masyarakat luar kota dan ekspor. “Gemar makan ikan per orang di Lumajang masih rendah, karena masih di bawah 1 kilogram,” jelasnya.

Bupati juga mengatakan, pembudidaya ikan air tawar di Kabupaten Lumajang juga menggeliat dengan kebutuhan pasar di luar kota. Ikan patin, lele, gurami dan nila menjadi komoditi unggulan. (ron)

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *