Achmad Ardiansyah, Pinru Putra Berprestasi Tinggi LT IV Jatim 2017

Regu king cobra dari Gugus Depan 04.63 pangkalan Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Kediri dinobatkan sebagai regu putra berprestasi tinggi Lomba Tingkat (LT) IV Regu Pramuka Penggalang se Jawa Timur 2017. Regu yang beranggotakan 8 orang itu pun berhak mewakili Provinsi Jawa Timur pada pelaksanaan LT V Nasional 2017 di Cibubur, Jakarta.

Ialah Achmad Ardiansyah, pemimpin regu king cobra tersebut, yang mampu memimpin regu penggalang ini menjuarai LT I tingkat gugus depan, menjuarai LT II tingkat kecamatan, menjuarai LT III tingkat Kabupaten Kediri  dan juga LT IV tingkat provinsi Jawa Timur. Beragam persiapan serius terus dilakukan Ardiansyah bersama regunya untuk menjadi yang terbaik LT V Nasional pada Oktober 2017.

Bagi Ardiansyah, banyak pengalaman menarik yang dia dapatkan selama pelaksanaan LT IV Jatim 2017 yang dikemas dalam bentuk perkemahan pada 8-13 Juli 2017 di Bumi Perkemahan Sumberboto Jombang itu. Mewakili regunya untuk lomba renang adalah yang paling berkesan.

“Mewakili regu pada lomba renang LT IV Jatim 2017 adalah yang persiapannya paling ekstrem. Saya latihan renang itu pas waktu bulan Ramadhan. Malam setelah buka puasa saya latihan renang dengan teman saya namanya Abid Febriansyah,” kata Achmad Ardiansyah, yang lahir di Kediri, 1 Maret 2017.

Malam-malam waktunya istirahat justru sering dimanfaatkan Ardiansyah dan temannya selama bualan puasa itu untuk latihan renang. “Dingin menggigil. Itu yang setiap hari saya rasakan. Tetapi semua itu terbayar ketika waktunya. Alhamdulillah kami bisa menjadi juara 1 lomba renang LT IV Jatim 2017,” terang Ardiansyah, yang juga Pramuka Penggalang Garuda ini.

LT IV Jatim 2017 juga membuat dia dan seluruh anggota regunya saling bahu membahu. “Pada LT IV Jatim lalu, saat kedatangan adalah masa berat bagi regu kami. Kami packing semua barang pribadi dan regu yang banyak jumlahnya. Jadi kita bersusah payah tolong menolong untuk membwa packing yang sangat berat itu,” jelas Ardiansyah.

Dia menjelaskan bahwa sistem yang digunakan untuk packing semua barang LT IV Jatim 2017 itu dengan sistem kura-kura. “Kami namakan sistem kura-kura karena tubuh kami kecil dan barang yang kami bawa itu berat dan banyak,” tutur Achmad Ardiansyah, pemimpin regu king cobra dari Gugus Depan 04.63 pangkalan MTsN 6 Kediri. (ron)

Berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares