Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur menggelar Rapat Pleno Andalan, Selasa (6/3/2018) di aula Kwarda Jatim. Rapat yang dipimpin oleh Waka Kwarda Jatim Kak AR Purmadi itu digelar dengan agenda khusus persiapan Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka (Rakerda) Jatim 2018.

Rakerda Jatim 2018 merupakan Rakerda ketiga masa bakti Kwarda Jatim 2016-2020 dibawah kepemimpinan Ketua Kwarda Jatim Kak Saifullah Yusuf, atau akrab dengan panggilan Gus Ipul itu.

Kak AR Purmadi menyampaikan bahwa Rakerda Jatim 2018 ini akan menguatkan kembali fokus Kwarda Jatim dengan fokusnya ‘Kembali ke Gudep’. “Kembali ke Gudep berarti juga kembali ke jalan yang benar. Sebab, ujung tombak pembinaan karakter anggota Pramuka adalah di gugusdepan,” kata Kak AR Purmadi saat memimpin rapat pleno.

Rakerda Jatim 2018 akan dilaksanakan pada Rabu, 21 Maret 2018 di Restoran Agis Surabaya. “Akan ada 3 rapat komisi, yaitu komisi Program Kerja 2019, Administrasi Kwartir & Evaluasi SIPA, dan Raimuna Daerah 2018,” terang Kak AR Purmadi.

Beragam penghargaan Kwarda Jatim akan disampaikan oleh Gus Ipul pda pembukaan. Ada penghargaan kwarcab pengelola SIPA terbaik, penghargaan juara Lomba Foto Keren Gudep, juara Lomba Foto Keren Saka, dan juara Lomba Foto Tanggap Bencana. Ada juga penghargaan kwarcab teraktif media sosial. Pelantikan pengurus antar waktu andalan dan pelatih Kwarda Jatim juga akan menjadi agenda Rakerda Jatim 2018. (ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *