Wakil Bupati Situbondo Kak Yoyok Mulyadi melepas secara resmi kontingen cabang Situbondo untuk mengikuti Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2018. Pelepasan kontingen itu dilaksanakan di peringgitan luar pendopo Kabupaten Situbondo, Kamis (5/7/2018).

Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2018 zona 3 tersebut akan digelar selama empat hari, 6-9 Juli 2018 di Blindungan dan Kulon Progo, Bondowoso. Pada zona 3 tersebut, akan diikuti 1000 orang Pramuka Penegak dan Pandega dari Bondowoso, Banyuwangi dan Situbondo. Perwakilan Pramuka dari kontingen cabang Situbondo berjumlah 320 orang.

Kak Yoyok Mulyadi berpesan kepada para peserta untuk selalu menjaga nama baik diri sendiri, keluarga, sekolah dan kabupaten selama mengikuti kegiatan. “Saya berpesan agar saling menjaga kekompakan selama mengikuti kegiatan. Dalam satu kelompok selalu akan ada perbedaan pendapat yang terjadi. Oleh karena itu, ayo saling mengingatkan dan menjaga dalam kebaikan,” pesan Wabup Situbondo.

Peserta juga diharapkan menceritakan tentang Kabupaten Situbondo kepada peserta lainnya dari luar daerah Situbondo. Kak Yoyok juga menyatakan akan berkunjung ke lokasi festival.

“Apalagi tahun 2019 mendatang merupakan tahun kunjungan wisata. Jadi saya harap Anda semua bercerita mengenai Situbondo. Cerita tentang destinasi wisata dan budayanya Situbondo yang luar biasa, ” papar Wabup yang juga Ketua Kwartir Cabang Pramuka Situbondo. Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan kaos kepada peserta.

Pembina pendamping kontingen Situbondo Kak Farida Handayani berharap setiap peserta kontingennya bisa menjadi teladan selama berkegiatan. “Semoga setiap peserta kontingen kami bisa menjaga kesehatan dan memberikan karya terbaik pada Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2018 ini,” harap Kak Farida, yang juga andalan Kwarcab Situbondo. (*)

Pewarta: Mochamad Zamroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *