Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2018 zona 2 digelar di Magetan, 6-9 Juli 2018. 1000 orang Pramuka Penegak dan Pandega dari Kwarcab Magetan, Ngawi, Pacitan, Ponorogo dan Trenggalek mengikuti kegiatan tersebut.

Kapolres Magetan AKBP Kak Muslimin membuka secara resmi pelaksanaan kemah bakti tersebut di Alun-Alun Magetan, Jumat (6/7/2018) malam. Pembukaan festival tersebut dilakukan dengan pemukulan gong di atas panggung utama.

Dalam sambutannya, Kapolres Magetan Kak Muslimin memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan bakti Pramuka Penegak dan Pandega melalui Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka ini di Kabupaten Magetan.

“Semoga Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2018 di Magetan ini dapat berjalan dengan sukses pelaksanaannya maupun hasil yang dicapainya. Semoga masyarakat bisa merasakan dampak positif kegiatan ini,” kata Kapolres Magetan AKBP Muslimin.

Ketua panitia pelaksana zona 2 Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2018 Kak Siran memberikan apresiasi kepada Pramuka Penegak dari Kwarcab Ngawi, Pacitan, Ponorogo dan Trenggalek yang memiliki komitmen tinggi dalam mensukseskan kegiatan bakti ini.

Kak Siran mengatakan bahwa 100 unit rumah warga Kelurahan Selosari, Kecamatan Magetan akan dicat pada kegiatan ini. “Pramuka akan menyulap kawasan pemukiman warga akan dibuat menjadi penuh warna, sehat dan unik. Masyarakat juga akan diajak untuk menerapkan perilaku hidup bersih sehat,” kata Kak Siran. (*)

Pewarta/Penyunting: Mochamad Zamroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *