Ikuti Kuis 1 Pembaca Aktif pramukarek.or.id Berhadiah Kaos Eksklusif

You may also like...

29 Responses

  1. Prima says:

    Keren buat Karda Jatim wabilkhusus Humas Kwarda Jatim yang slalu memberikan Inovasi baru pagi perkembangan Pramuka khususnya di Wilayah Kwatir Daerah Jawa Timur,
    semoga dengan adanya inovasi ini pragram literasi bisa berkembang sesuai yang diharapkan

    • Erik Wijanarko says:

      Alhamdulilah kini anak-anak bisa melihat seluruh informasi gerakan melalui media sosial kwarda jatim, diharapkan semoga media sosial menjadi wadah untuk pramuka jawa timur bahwa kita sebagai pramuka harus memanfaatkan media sosial dengan baik dan benar. Semoga dengan program – program kwarda jatim bisa meningkatkan kualitas dan tatanan pramuka dijawa timur untuk selalu aktif dan menghasilkan bibit – bibit unggul.

  2. Je says:

    Semoga isinya lebih menarik dengan berbagai topik terutama yang berkaitan dengan pemuda untuk membiasakan budaya membaca

  3. Djumiran says:

    Semoga slalu berinovasi dan tanpa henti menerbitkan informasi2 berkaitan dg kepramukaan..

  4. IDA SUSANTI says:

    Terus memberi inovasi dan karya nyata #kwardajatim. Salut juga untuk humas kwarda jatim semakin matohhhh ,,… #kakida86

  5. ꦯꦸꦕꦶ ꦏꦸꦂꦤꦶꦲꦮꦤ꧀ says:

    Masya Allah, takjub dan kagum atas konsistensi kakak-kakak di KwarDa JaTim dalam memberitakan, menyuarakan, dan menggelorakan semangat kepramukaan. Tak hanya sekadar menjadikan Gerakan Pramuka eksis namun turut aktif dalam memberikan warna bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

    Do’a kami, semoga dengan keterlibatan kak Purmadi sebagai salah satu Presidium Munas X Gerakan Pramuka, dan peran aktif hadirin Munas X, bisa memunculkan wajah baru kepemimpinan nasional, dan menjauhkan GP dari orang-orang pragmatis yang hanya akan menggunakan GP untuk kepentingannya dan kelompoknya.

    Tabik kak Roni,

    Salam Pramuka!

  6. Taufiqul Hadi says:

    Bagus, semoga dengan adanya web ini bisa di manfaatkan sebagai jembatan komunikasi antar gugus depan dengan Kwarda, agar gugus depan yg di desa bisa tau informasi apapun dari Kwarda..

    kedepannya saya harap di web ini, di posting menu pembelajaran pramuka baik siaga, penggalang, penegak, maupun pandega untuk sarana belajar bagi seluruh anggota pramuka, entah apa saja yg penting bisa membuat para anggota pramuka bisa dapat ilmu dari web ini..

    Trimakasih

  7. Ivon tria sevila says:

    Selalu bangga menjadi bagian dari pramuka jawa timur dan terimakasih untuk humas kwarda jatim keren banget dengan adanya laman ini pramuka jadi hobi membaca dan ikut serta dalam gerakan literasi mungkin sangat menarik sekalai apabila laman ini juga dapat memuat info kegiatan dari masing2 gudep yg ada di jatim

  8. Ageng Putra Pratama says:

    Mantap batull, semoga kwarda jatim dapat merkembang dan menjadikan kegiatan pramuka menjadi kegiatan yang menarik dan dapat mengembangkan karakter masyarakat
    Dan menjadikam getakan membaca adalah gerakan yang bermanfaat

  9. Farid says:

    Medsos kwarda jatim paling aktif, semakin berinovasi, semakin keren.Lebih banyak artikel” yang bermanfaat lagi yang diuploud di website ini. Semoga dengan adanya program literasi ini anggota pramuka jawa timur semakin tau informasi ataupun berita tentang kepramukaan

  10. Reka Permata Sari says:

    Kapan ada Workshop Pramuka Jurnalis ke 2 ?

  11. Mas ghofur says:

    Minat jdi jurnalis kwarda Jatim. Kasih akses donk kak gmn caranya BS ngisi jg di web ini.

  12. Zaenal Arifin says:

    ikutah aaah hehehe

  13. M. Faizul 'Adzim says:

    Salam literasi…
    Semoga kwarda jatim menjadi contoh bagi kwarda2 yg lain….

  14. Muhamad romadhon says:

    Oh ya kak saya mau tanya gimana tindak lanjut untuk mengaktifkan pramuka peduli lingkungan nih..??

  15. M. Mukhlis says:

    Salam Pramuka!
    Dengan adanya website Kwarda Jatim ini, menginspirasi para pramuka jawa timur untuk giat mempublikasikan kegiatan dipangkalan. Seperti kami yang belajar membuat blog pramukapafangan.blogspot.com yang awal mulanya terinspirasi dari website pramukarek.or.id
    Salam pramuka dari DKR Padangan

  16. Vingki wulan suci says:

    Alhamdulillah, dengan berkembangnya teknologi sekarang info tentang apapun yang positif termasuk info pramuka, khususnya untuk kwarda jawa timur semakin mudah diakses. Semoga dengan perkembangan yang seperti ini lebih meningkatkan semangat untuk belajar dan mengaplikasikannya.

  17. Yulia anggraini says:

    Mantab Humas Kwarda Jatim. Inovasi dalam dunia literasi dan sosmednya luar biasa. Ada banyak hal berkaitan dengan kegiatan pramuka jatim yang mudah di dapatkan dan informasi semakin cepat. Kalau bisa profil gugus depan ditampilin juga kak di OA atau kalau tidak pembina” inspiratif di Jawa Timur seperti tahun” sebelumnya.hehe..

    Sukses untuk Kwarda Jatim
    Kreatif, Inovatif , Inspiratif

  18. Hapit pirmanto says:

    Assamuallaikum
    Salam pramuka
    Sukses terus buat kwarda jatim yg selalu update tentang kegiatan pramuka di jawa timur, jangan lupa klo ada peraturan terbaru bisa di share dan di jelaskan

  19. Inta Risa Riyantika says:

    Dengan adanya laman ini, semoga para pramuka pramuka indonesia khususnya daerah jatim dapat mengetahui info info terbaru mengenai kegiatan pramuka kedepannya.. Keren buat kwarda Jatim.. Sukses terus kedepannya.. Pramuka jatim yang kreatif dan semakin berinovasi demi Pramuka Indonesia.. Dengan laman ini juga, semoga pandu pandu muda mempunyai semangat literasi yang tinggi untuk mendukung upaya pemerintah, dan menjadi tempat untuk belajar banyak hal..

  20. Rian says:

    Salam pramuka…semangat Kwarda Jatim,semoga semua berjalan lancar,tercapai semua impian anak-anak pramuka jawa timur,menjunjung tinggi nilai pancasila,pancasila untuk indonesia.

  21. Farid says:

    Kapan dong whorkshop jurnalis disdsksn di malang

  22. M. Choirul Huda says:

    BANYUWANGI – Gerakan Bersih-Bersih di seluruh dunia atau lebih dikenal World Cleanup Day (WCD) 2018, bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. 15 Orang Pramuka juga ikut serta dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai, Sabtu (15/9/2018).

    Lokasi kegiatan bertempat di Pantai Cemara, Kelurahan Pakis, Banyuwangi. Bukan hanya melakukan aksi bersih-bersih, Pramuka Saka Wanabakti menemui langsung para pengunjung pantai untuk mengampanyekan tentang pentingnya kebersihan lingkungan.

    M. Choirul Huda, Ketua Sangga Kerja World Cleanup Day 2018 Saka Wanabakti mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota pramuka terhadap kebersihan lingkungan. Selain itu, kegiatan tersebut juga memfasilitasi anggota pramuka dalam menerapkan dasa darma yang kedua yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

    “Hari ini kami Pramuka Saka Wanabakti pangkalan KPH Banyuwangi Utara mengadakan aksi bersih-bersih Pantai Cemara. Dasa darma, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia sering diucapkan, mestinya diimbangi oleh tindakan nyata,” terang Huda.

    Dia menambahkan kegiatan ini merupakan inisiatif Saka Wanabakti, namun juga melibatkan anggota Pramuka dari beberapa gugusdepan di Banyuwangi.

    “Untuk pesertanya berjumlah 15 orang, gabungan antara Saka Wanabakti dan pramuka dari beberapa gugusdepan yang bergabung menjadi relawan. Awalnya saya tidak menduga ada tambahan relawan, wilayah selatan berasal dari SMA NU Genteng, wilayah tengah ada MA Al-Fatah, Sragi. Peserta sangat antusias dalam aksi bersih-bersih pantai. Kami juga menyampaikan kepada para pengunjung agar mau membuang sampah pada tempatnya dan juga mengurangi penggunaan sampah plastik,” imbuhnya.

    Kegiatan ini juga direspon baik oleh pengunjung maupun pihak pengelola Pantai Cemara.

    Mohammad, Ketua Kelompok Usaha Bersama (KUB) Pantai Rejo selaku pengelola Pantai Cemara mengucapkan terima kasih kepada Pramuka karena merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. Dia merasa bangga, karena anak muda mau dan peduli terhadap lingkungan dan mau menyuarakan tentang pentingnya mengurangi sampah khususnya sampah plastik.

    “Saya senang sekali atas kreatifitas adik-adik Pramuka, kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, yang tanpa pamrih melakukan kepedulian terhadap lingkungan. Kita semua tahu bahwa di Pantai Cemara ini sering sekali mendapat sampah kiriman dari luar. Gerakan adik-adik Pramuka sangat membantu kami dalam mengurangi sampah. Istimewanya kegiatan ini adalah pesertanya dari anak-anak muda. Terlebih lagi ada yang dari jauh juga datang hanya untuk membersihkan sampah, itu artinya kepedulian dalam menanggulangi sampah, luar biasa,” ungkapnya.

    Peserta sangat bersemangat melakukan aksi dari awal hingga akhir, seperti Farohul Umam salah satu peserta dari MA Al-Fatah, Sragi mengatakan, kegiatan ini menjadi sarana bagi anggota pramuka untuk berkumpul dan berbuat sesuatu untuk lingkungan.

    “Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini karena saya bisa terjun langsung ke lapangan bukan hanya sekedar omongan cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, tapi saya bisa menerapkan darma itu sebagai anggota pramuka. Saya juga mendapat teman baru dan dapat berkumpul bersama anggota pramuka untuk sesuatu yang positif, saya juga bangga karena bisa menjadi bagian dari aksi ini,” kata Umam.

    Setelah selesai kegiatan, peserta diberikan fasilitas oleh pihak pengelola Pantai Cemara untuk melihat wisata edukasi konservasi penangkaran penyu.

  23. Waduh.. semakin keren saja kwardaku ini, dengan kegiatan” positif.
    Sekesar saran kak. Kalau bisa kegiatan seperti ini di perbanyak. Untuk menambah minat baca dari adik” maupun kakak”sekalian

  24. Ratna says:

    Mantap sekali kak… Bangga bisa menjadi bagian dari Pramuka kwarda Jatim…
    Mungkin bisa lebih ditingkatkan lagi tautan di ig supaya bisa masuk di laman pramukarek.or.id karena anggota milenial sekarang lebih aktif di sosial media daripada di web resminya kwarda… Inipun saya beberapa kali masuk ke webnya kwarda karena ada tautan di ig supaya masuk di web… Salam pramuka

  25. Asma says:

    Keren kak. Smoga ini bisa membantu supaya laman ini lebih aktif dan hidup. Tolong banyakin kuis2 gini ya kak supaya lebih menarik

  26. Salam Pramuka..
    Pramuka Jatim Guyub..

  27. Asma says:

    Kak post tsunami di palu sama dongala dong

  28. Farid says:

    Kak siapa pembaca teraktifnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Jadi Kontributor Media Online Kwarda Jatim?