Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jatim mengadakan Sosialisasi Update Sistem Pengelolaan Anggota Gerakan Pramuka (SIPA) di Hotel Permata Biru Trawas, Mojokerto, 14-15 November 2018.

Pembukaan  sosialisasi ini dilakukan Waka Kwarda Jatim Kak AR Purmadi. 38 kwarcab se Jatim mengikuti sosialisasi ini. “Semua kwarcab se Jatim hadir mengikuti sosialisasi ini. Setiap mengikutsertakan 2 orang administrator,” kata Kak Mas’ul Hadi, kabag organisasi dan hukum Kwarda Jatim.

Dijelaskan oleh Mas’ul Hadi bahwa sejak SIPA diresmikan pada Rakerda Jatim Maret 2018, sampai saat ini telah terhimpun data anggota Pramuka Jatim sebanyak 1.208.544 orang peserta didik, 42.601 orang dewasa (pembina), 43.992 gugus depan, dan 656 kwartir ranting.

Waka Kwarda Jatim Kak AR Purmadi membuka sosialisasi SIPA ini di Trawas, Mojokerto

Waka Kwarda Jatim dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan untuk memperkuat tim administrator SIPA tingkat kwarcab. “Sosialisasi ini sekaligus menyampaikan update menu input pengurus kwarcab, mutasi anggota dan input kegiatan,” kata Kak AR Purmadi.

Melalui SIPA ini, Kak Purmadi menyampaikan, bahwa kita akan bisa melihat secara update kegiatan Pramuka se Jawa Timur setiap harinya. Update anggota dan kegiatan bisa di akses secara umum di www.sipapramukajatim.or.id.

Lebih lanjut Mas’ul Hadi mengajak setiap anggota Pramuka Jawa Timur untuk menggencarkan penggunaan #SetiapPramukaJatimPunyaKTA pada setiap status di media sosial instagram, twitter dan facebook. Tujuannya agar setiap Pramuka Jatim memiliki kartu tanda anggota bisa terwujud. (*)

Pewarta: Mochamad Zamroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *