SMP Negeri 2 Gurah, Kediri, Juarai Lomba Website Gudep Kwarda Jatim 2018

Situs (website) http://paspraguneda.blogspot.com/ pasukan Pramuka Gugusdepan 05.113-05.114 yang berpangkalan di UPTD SMP Negeri 2 Gurah, Kabupaten Kediri terpilih menjadi juara pertama Lomba Website Antar Gugusdepan Pramuka se Jatim 2018. Lomba ini diselenggarakan oleh Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur pada September – November 2018.

Website http://paspraguneda.blogspot.com/ yang dikelola gudep dengan pangkalan di Jl Raya Turus 108 Turus Gurah Kabupaten Kediri ini dipilih bukan hanya karena desainnya yang keren. Pengelola situs ini juga aktif melakukan update dengan informasi kegiatan terbaru.

Pada update 23 November 2018, misalnya. Situs ini menayangkan aksi pembuatan kompos dengan mengolah sampah organik. Aksi pembuatan kompos ini dilakukan pada saat latihan rutin Pramuka di gugusdepan. Aksi tanam pohon di sekitar sungai menyelingi aksi pembuatan kompos pada hari yang sama.

juara III Lomba Website Antar Gudep se Jatim 2018 Kwarda Jatim ini diraih oleh website https://rakasmada.org/

Beragam rubrik disajikan pada website http://paspraguneda.blogspot.com/. Diantaranya galeri foto kegiatan, instagram, serba-serbi, satuan karya dan kursus pembina. Ada juga rubrik profil, agenda, materi SKU, materi SKK, video dan lagu Pramuka.

Dengan lebih mengandalkan image, website https://prasinga-kdr.blogspot.com/ yang dikelola oleh Ambalan Bimasakti Srikandi, yang bermarkas di Pangkalan SMK Negeri 1 Ngasem, Kabupaten Kediri, terpilih sebagai juara II Lomba Website Antar Gudep se Jatim 2018 Kwarda Jatim ini.

Sedangkan juara III Lomba Website Antar Gudep se Jatim 2018 Kwarda Jatim ini diraih oleh website https://rakasmada.org/ Ambalan Raden Mas Soerjo dan Raden Ajeng Kartini Gudep pangkalan SMAN 2 Ngawi.

Website https://prasinga-kdr.blogspot.com/ yang dikelola oleh Ambalan Bimasakti Srikandi pangkalan SMK Negeri 1 Ngasem, Kabupaten Kediri

Ketua Panitia dan Humas Kwarda Jatim Kak Mochamad Zamroni menjelaskan bahwa Lomba Website Antar Gudep Jatim 2018 ini akan diselenggarakan tiap tahun. “Pada tahun 2019, lomba ini akan digelar mulai awal tahun. Tujuannya, untuk menggiatkan kehumasan Pramuka di gugusdepan,” kata Kak Zamroni, yang juga Andalan Daerah urusan Lingkungan Hidup Kwarda Jatim. (*)

Penulis: Mochamad Zamroni

One thought on “SMP Negeri 2 Gurah, Kediri, Juarai Lomba Website Gudep Kwarda Jatim 2018

  • January 26, 2019 at 7:03 am
    Permalink

    Salam Pramuka

    Alhamdulillah, paspraguneda.blogspot.com terpilih sebagai juara pertama lomba website antar gugusdepan se-kwarda jatim. ke depan kami akan lebih giat lagi dalam berlatih dan menyemarakkan blog kami agar setiap kegiatan dapat ter-ekpose sesuai harapan kwarda jawa timur. mohon bimbingan dari kakak-kakak agar blog kami semakin lengkap dan berkwalitas.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *