Gus Ipul Melantik Pengurus DKD Jawa Timur Pergantian Antar Waktu 2016-2020

Pengurus Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (DKD) Jawa Timur pergantian antar waktu (PAW) 2016-2020 dilantik oleh Ketua Kwarda Jawa Timur Kak Saifullah Yusuf. Pelantikan ini dilaksanakan pada pembukaan Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur di Hotel Utami, Sidoarjo, Kamis (31/1/2019).

Pelantikan pengurus DKD Jawa Timur PAW ini menindaklanjuti hasil Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Puteri Putera (Musppanitera) Luar Biasa Kwarda Jatim di Pasuruan, 26-27 Januari 2019 lalu. Moch Shofwan Amrullah, sesuai hasil Musppanitera Luar Biasa Jatim 2019, dilantik sebagai ketua merangkap anggota.

Adapun sebagai wakil ketua merangkap anggota ialah Nunuk Hidayati. Sedangkan para anggota DKD Jawa Timur yang tergabung dalam kepengurusan PAW ini adalah Ahmad Fawwaz Robi Pradana, Mochammad Irvan Effendy, Widyaningrum Hardiansyah, Dyah Rakhmawati Tri, Nur Windiana Fitriyah, Abdul Syukur Budi Santoso, Mochamad Rizal Al Amin, Ahmad Sahlan, Yulia Anggraini dan Putri Muna Azzahra.

Kakwarda Jatim Kak Saifullah Yusuf berpesan agar Pramuka terus kreatif dan berinovasi

Kak Saifullah Yusuf, yang akrab disapa Gus Ipul, menyampaikan bahwa DKD Jawa Timur ini adalah perwakilan generasi milenial dalam kepengurusan Kwartir Daerah Jawa Timur. “Pramuka itu sejak dulu dikenal sebagai sosok kreatif. Tapi di era sekarang, kreatif saja tidak cukup. Pramuka milenial, wajib untuk terus berinovasi. Dan Inovasi itu memberikan manfaat bagi organisasi maupun bagi masyarakat luas,” pesan Gus Ipul, yang juga wakil Gubernur Jawa Timur. (*)

Pewarta: Mochamad Zamroni

Berbagi

One thought on “Gus Ipul Melantik Pengurus DKD Jawa Timur Pergantian Antar Waktu 2016-2020

  • April 8, 2019 at 5:04 pm
    Permalink

    sekali pramuka tetap pramuks

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares