Kwarda Jatim adakan Sosialisasi Gudep Unggul di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Probolinggo

Gambar : Kegiatan Sosialisasi Gudep unggul tahun 2019
di gedung Graha Satria Kwarcab Probolinggo

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur Bidang Gudep dan Sako megadakan Kegiatan Sosialisasi Lomba Gudep Unggul tahun 2019, tahap 1 yang dilaksanakan di Graha Satria Guna Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Probolinggo dengan mengundang 13 Kwartir Cabang wilayah timur (Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Jember, Banyuwangi, Malang, Kota malang, Kota batu, Pasuruan, Kota pasuruan) dengan masing-masing Kwartir Cabang mengirimkan delegasi sebanyak 7 orang dari unsur Satu (1) orang Kwartir Cabang dari unsur Sekretaris Kwartir Cabang; Dua (2) orang Pembina Gudep SD/MI; Dua (2) orang Pembina Gudep SMP/MTs; Dua (2) orang Pembina Gudep SMA/SMK/MA.

Hanya Kwartir Cabang Kota Batu yang tidak mengirimkan delegasi. Kegiatan ini dibuka oleh Kak Dr. H Sunyoto Hadi Prayitno, M.Pd. Waka Kwartir Daerah Jawa Timur bidang Gudep dan Sako dan dihadiri jajaran pimpinan Kwartir Cabang Probolinggo. Sesi penjelasan instrumen disajikan oleh Kak Wahyudi Sukarno, S.Kom. (Andalan Daerah) dan Kepala Bagian Gudep & Sako Kwartir Daerah Jawa Timur Kak M. Budi Santoso.

Melihahat antusias para Pembina dan Sekretaris Kwartir Cabang yang hadir diyakini Lomba Gugus Depan Unggul 2019 yang menjangkau Gudep berpangkalan di SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK mampu mendorong Gudep dan Kwartir Ranting melaksanakan aktifitas keorganisasian yang lebih baik dengan harapan outcome mencetak Pramuka unggul.

Untuk Wilayah Barat bertempat Kwartir Cabang Madiun, Jl. Raya Solo, Jiwan, Madiun pada tanggal Selasa, 30 April 2019 dan Wilayah Tengah  di Kantor Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, Jl. Kertajaya Indah No. 77 A, Surabaya pada tanggal Jumat, 3 Mei 2019.

Penulis Wahyudi Sukarno, S.Kom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *