Ini Pandega Garudaku, Mana Pramuka Garudamu

Pada tanggal 14 April 2019 kemarin, salah seorang Pramuka Pandega dari Kwarcab Kota Surabaya dilantik menjadi Pramuka Pandega Garuda.Nunuk Hidayati namanya. Nunuk berasal dari Gugus Depan Kota Surabaya 31.058 Pangkalan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

Nunuk Hidayati aktif mengikuti kegiatan Kepramukaan baik tingkat Nasional maupun Internasional, diantaranya adalah1st Rovermoot Brunai Darussalam, Perkempinas Tahun 2017 di Balikpapan, Raimuna Nasional Tahun 2017.

Selain kegiatan kepramukaan yang diikuti, Nunuk juga belajar untuk mengembangkan dirinya melalui kegiatan Pelatihan – Pelatihan yaitu LPK, KPDK, KIM, KMD & KML.

Pada pelantikan Garuda kamren Nunuk memiliki kesan tersendiri, hal yang paling berkesan adalah saat kita datang ke penduduk dan menjelaskan apa itu pramuka garuda, sebelum minta restu ke para tokoh – tokoh desa.

Menurut Nunuk Pramuka garuda adalah pramuka yang terinspirasi dari pramuka ditingkannya yang mampu tulus ikhlas mengabdikan dirinya untuk terus menjadikan pengetahuannya agar bermanfaat, pada kesempatan tersebut Nunuk juga membagikan pengalamanya saat mengikuti proses penempuhan Garuda, menurutnya Teman-teman bisa mempelajari petunjuk penyelenggaraan pramuka garuda, dan tentunya jangan lupa konsultasi dengan pembina di gugus depan, dan para pengurus kwarran, dan kwarcab.

Nunuk mengajak bagi yang belum menempuh Garuda agar terus berusaha dalam bakti tumbuhkan kemauan agar kita mampu, Buah dari kemampuan adalah kemauan yang setia kita siram dengan semangat dan kerja keras.

Berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares