Penggalang Akasi 5 Tahun 2019 SMAN 3 Jombang

Penggalang Aksi 5 merupakan  Ajang Lomba Kreativitas dan Prestasi bagi  Pramuka Penggalang yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali oleh Pramuka SMAN 3 Jombang,yang bertujuan untuk menguji kemampuan pramuka penggalang dengan cara bersaing sesuai kategori lomba yang telah diberikan tema. Tema dalam kegiatan Penggalang AKSI kali ini mengangkat tentang Ekonomi kreatif. Dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan pramuka penggalang dalam menciptakan hal – hal baru terutama dalam bidang ekonomi yang kreatif dan sesuai dengan kebutuhan saat ini. Kegiatan ini dilaksanakan setiap 2 tahun sekali.Penggalang Aksi 5 kali ini dilaksanakan pada tanggal 19 s/d 21 April 2019.

Kegiatan Penggalang Aksi 5 kali ini dibuka oleh Wakil Ketua Kwartir Daerah Jawa Timur bidang Gugus Depan dan Satuan Komunitas kak Dr. Sunyoto Hadi Prayitno, M.MPd.  yang bertempat di Lapangan SMAN 3 Jombang. Pada tahun ini terdapat 16 mata lomba, diantaranya Clever Competition, I’m interpreneur, makeshionshow, scout traditional games,pagelaran seni pemuda penggalang,pioneering,andalas business idea, pertolongan pertama dan masih banyak yang lainnya. Selain lomba,ada juga kegiatan sosialisasi atau pembekalan tentang Pemanfaatan Limbah Bernilai Ekonomi, Business Plan, dan Usaha Kecil Menengah sehingga para peserta bukan hanya berkompetisi tetapi juga mendapat pengetahuan baru.

Kegiatan Penggalang AKSI 5 ini semakin terasa meriah karena adanya dukungan dari semua pihak diantaranya Kwarda, Kwarcab, sekolah, dan seluruh  ekstrakulikuler yang ada di SMAN 3 Jombang.Semoga dengan adanya Penggalang AKSI yang diadakan di SMAN 3 Jombang ini dapat menjadi pelopor semangat untuk Penggalang agar selalu berkreasi dan berinovasi tidak hanya tentang ilmu kepramukaan tetapi juga menciptakan lapangan kerja baru lewat ekonomi – ekonomi kreatif.

Berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares