Kampung Kelir Kwartir Cabang Ponorogo

untuk membangkitkan aura positif warga Ponorogo Khususnya Anggota Pramuka Kwartir Cabang Ponorogo dan warga masyarakat Kelurahan Surodikraman mengadakan pengecatan, lebih tepatnya membuat kegiatan Kampung kelir (mengecat rumah warna warni)   Dengan gotong-royong dari oleh dan untuk Anggota Pramuka Kwartir Cabang Ponorogo dan warga masyarakat Kelurahan Surodikraman  berubah menjadi lebih cantik penuh warna.

Andalan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ponorogo Kak Parbo Hadi, Jumat (3/5/2019) mengatakan, pengecatan dengan berbagai warna untuk rumah dan beberapa jalan di lima RT di RW 1 Kelurahan Surodikraman merupakan program yang dicetuskan warga dan pihak kelurahan dengan bantuan para anggota Pramuka dari Kwartir Cabang Ponorogo yang sudah pengalaman ditugaskan dalam event kampung kelir mulai tahun 2017 s.d. 2019. Hal ini sebagai upaya Anggota pramuka untuk mengabdikan diri di masyarakat dan sebagai sarana mengangkat citra Gerakan Pramuka dan untuk menjadikan kawasan tersebut lebih asri, nyaman dan sebagai sarana wisata foto. Selain itu bertujuan supaya warga masyarakat ini memiliki lingkungan yang lebih baik, lebih nyaman. Harapannya, warga akan memiliki pola hidup yang lebih baik, sehat jasmani dan rohani,” ungkapnya.

Yang tidak kalah penting, lanjutnya, dengan adanya kegiatan pengecata bersama-sama dengan bantuan para Anggota Pramuka dari Kwarcab Ponorogo, warga akan lebih meningkat kebersamaan dan kegotong-royongannya.

“Ke depannya saya yakin akan ada inovasi-inovasi terkait kemajuan lingkungannya. Juga akan memberikan aura positif atas program-program yang ada di kelurahan ini dan Kwartir Cabang,” ujarnya.

Dengan bantuan sekitar 150 Anggota Pramuka tingkat Penegak putra dan Penegak putri dari belasan pangkalan Pramuka, pengecatan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut. Yaitu pada 26 hingga 28 April lalu dengan kemasan Festival Wirakarya Kampugn Kelir Pramuka 2019. Namun karena masih ada bagian yang belum selesai, hingga saat ini pengecatan masih terus dilaksanakan. Utamanya untuk menyelesaikan gambar-gambar berbagai jenis yang akan memperindah Surodikraman sebagai kampung warna-warni.

“Kalau sudah selesai, saya yakin kampung ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata edukasi atau wisata kota. Beberapa sudut bisa dijadikan lokasi untuk selfie. Lokasi lainnya juga ceria sehingga bisa menambah semangat,” pungkas Kak Parbo Hadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *