“Kwarcab Kota Blitar di Pameran Bazar Blitar Djaman Doeloe 2019”

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Blitar yang Ke-113 Tahun 2019, Pemerintah Kota Blitar kembali menggelar “Bazar Blitar Djaman Doeloe (BBD) ” Tahun 2019.Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 5 s/d 9 April 2019 yang bertempat di Alon-Alon Kota Blitar. Bazar Blitar Djaman Doeloe (BBD) telah berlangsung selama 8 tahun,  dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar belum pernah absen dari kegiatan Bazar Blitar Djaman Doeloe (BBD) sejak  diadakan mulai Tahun 2012.Harmoni dalam Kebhinekaan Wujudkan Kota Blitar Ramah Investasi,  merupakan tema kegiatan Bazar Blitar Djaman Doeloe tahun 2019. Kegiatan ini selalu diisi stand dari berbagai instansi, maupun industri.Setiap stand membawakan tema yang berlangsung jaman dulu,  tak lerlewatkan juga di penghujung acara terdapat pentas seni.

Pada kegiatan BBD 2019 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Blitar membawakan stand bertema “Tapak Perkemahan”, yang didalam stand kami berisikan dokumentasi pada masa lampau seperti kegiatan Pramuka di kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Blitar pada zamn dulu, sekitar 20 sampai 50 Tahun silam. Menyediakan spot foto yang bernuansa alam,  nuansa dapur Djadoel, tak lupa sebagai anggota Pramuka yang baik kita juga menyelenggarakan Sosialisasi SIPA. Kami juga menyediakan pos game, yang dikemas dengan sistem tebak gambar, dan yang sudah berpartisipasi dalam game ini akan diberi sourvenin,  stiker, dan majalah kepramukaan. Game ini ditujukan kepada pengunjung berusia 5 tahun hingga dewasa. Gambar yang diujikan pun juga tidak rumit, gambar pahlawan yang kita gunakan sebagai objeknya.

Elemen – elemen yang turut membantu menyukseskan stand bazar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Blitar yang ada di BBD tahun 2019 terdiri dari,  kakak Andalan Cabang Kota Blitar, Dewan Kerja Cabang Kota Blitar, Brigade Penolong (BP 13.31), Dewan Kerja Ranting se-Kota Blitar, Satuan Karya se-Kota Blitar yang meliputi, Saka Bhayangkara, Saka Bhakti Husada, Saka Dirgantara, Saka Wirakartika, Saka Pariwisata, dan Saka Kencana. Harapan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Blitar untuk Hari Jadi Kota Blitar yang ke-113 semoga semakin berjaya dan dapat bersaing dengan Kota Kota besar lain yang ada di Indonesia. Dengan memperingati Hari Jadi Kota Blitar yang ke-113 semoga Kota Blitar kedepannya menjadi Kota yang aman tertib dan tentram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *