Kwarcab Lumajang Adakan Rakercab Tahun 2019

Wakil Bupati Lumajang yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang Kak Indah Amperawati atau sering disapa Bunda Indah  membuka secara resmi kegiatan rutin tahunan Rapat Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang tahun 2019 yang bertempat di Aula RM Istana Kuliner Lumajang (Sabtu, 11 Mei 2019).

Ketua Kwarcab Lumajang menyampaikan bahwa Raker kali ini membahas agenda kerja Gerakan Pramuka Lumajang yang akan dimulai dengan pemaparan program Kerja tahun 2019, rencana kerja tahun 2020, Sismintir akan beralih ke elektronik, iuran anggota dan Cetak KTA SIPA masal.

Ketua Kwarcab Lumajang menyarankan, agar program kerja yang akan dibahas dalam Rapat Kerja tersebut, lebih fokus terhadap kemajuan Pramuka. “Saya berharap program kerja fokus pada kemajuan Pramuka,” harapnya.

Ketua Kwarcab Lumajang juga mengungkapkan bahwa Gerakan Pramuka Lumajang sudah dikenal berbagai daerah, karena telah melahirkan bibit unggul Pramuka yang handal dan banyak mengukir prestasi. “Kita sudah dikenal di mana-mana sebagai Pramuka yang terus memunculkan bibit unggul dan Pramuka handal, yang berprestasi,” ungkapnya.

Ketua Kwarcab Lumajang meminta, para pengurus Gerakan Pramuka untuk terus aktif melakukan pembinaan, yang mengarah pada raihan prestasi lebih besar lagi.

Dalam mengelola suatu lembaga, Ketua Kwarcab Lumajang menyadari bahwa setiap program Gerakan Pramuka memerlukan anggaran. Untuk itu, Ketua Kwarcab Lumajang berharap agar di tahun ini Pramuka Lumajang sudah memiliki lembaga usaha yang dikelola secara mandiri. “Kwarcab kita ini, harus sudah punya usaha mandiri secara ekonomi,” pungkasnya.

Rapat Kerja kali ini dihadiri oleh Mabicab, Pengurus Kwarcab, LPK, Dewan Kerja Cabang, utusan Kwarran se Lumajanag, Pelatih, dan Pimpinan Saka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *