Muspanitera Kwarcab Sumenep

Suasana Saat pembukaan Muspanitera Kwarcab Sumenep

Musppanitera Cabang Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumenep dilaksanakan pada tanggal 03 – 04 Mei 2019 yang bertempat di STKIP PGRI Sumenep.

Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Puteri Putera yang disingkat atau biasa di sebut Musppanitera merupakan kegiatan besar bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali. Dalam kegiatan ini, disampaikan  Laporan pertanggungjawaban atas kebijakan yang telah dibuat oleh Dewan Kerja dalam melaksanakan tugas pokok dan rencana kerja selama masa bakti, Evaluasi kegiatan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di wilayah selama masa bakti, Perumusan masukan untuk rencana kerja dan kebijakan Kwartir dalam pembinaan dan pengembangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk masa bakti berikutnya, Pemilihan anggota Dewan Kerja masa bakti berikutnya.

Kegiatan ini dibuka oleh kak Drs. Moh. Hasyik, M.Pd selaku Waka Binamuda Kwartir Cabang Sumenep.

Musppanitera Cabang Sumenep dinyatakan kuorum karena dihadiri 22 Dewan Kerja Ranting dari total 27 Dewan Kerja Ranting yang seharusnya hadir.

Kegiatan musyawarah berjalan dengan lancar karena seluruh peserta berperan aktif memberikan pandangan dan juga masukan untuk DKC Sumenep lebih baik kedepannya. Kegiatan Musppanitera ini memiliki dua acara inti yakni merencanakan Renja (Rencana Kerja) dan pemilihan Ketua DKC Sumenep.  Renja 5 tahun kedepan untuk DKC melaksanakan tugasnya di periode 2019-2024 telah terbentuk, dan pada kesempatan ini pula Ketua Dewan Kerja Cabang Demisioner Kak Mohammad Romli terpilih kembali menjadi Ketua DKC Sumenep periode 2019-2024 secara Aklamasi.

Semoga dengan terpilihnya kepengurusan baru bisa membawa Penegak Pandega Sumenep menjadi lebih baik lagi.

Penulis (Dyah Rahmawati,DKD)

Berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares