Workshop Literasi Dimajukan Sabtu (29/6/2019)

Pelaksanaan Workshop Literasi Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur yang semula Minggu, 30 Juni 2019 dimajukan menjadi Sabtu, 29 Juni 2019 pukul 08.00 – 14.00 WIB. Tempat pelaksanaannya tetap di Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jatim, Jalan Raya Kertajaya Indah 77 A Surabaya.

Workshop dalam rangka meningkatkan kemampuan literasi bagi anggota Pramuka Jawa Timur ini akan diikuti oleh peserta sebanyak maksimal 50 orang. Peserta workshop ini adalah terbuka umum bagi anggota Pramuka Penegak, Pandega, atau Pembina di Jawa Timur. Calon pesertanya diharuskan sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA) Pramuka SIPA dan bersedia menjadi kontributor media Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jatim.

Peserta workshop ini adalah yang dinyatakan lolos seleksi pembuatan artikel dengan tema pengalaman kegiatan pengabdian masyarakat, pendidikan, atau lingkungan hidup (pilih salah satu tema). Artikel juga harus disertai data diri dan kontak yang dapat dihubungi. Dikirim melalui komentar ke artikel ini dan email humaskwardajatim@gmail.com paling lambat 28 Juni 2019 pukul 12.00 WIB.

Artikel yang lolos seleksi akan diumumkan melalui media online Kwartir Daerah Jawa Timur pada 28 Juni 2019. Informasi lebih lanjut melalui narahubung atas nama Kak Andika 0812-8969-7068.

Workshop Literasi Pramuka Jatim 2019 ini tidak dipungut biaya alias gratis. Peserta workshop akan mendapatkan piagam Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, konsumsi beserta merchandise.  Sedangkan pada saat pelaksanaan workshop, peserta diminta mengenakan seragam Pramuka. 

Penulis: Mochamad Zamroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *