Jambore Cabang Trenggalek 2019 Mantap

Jambore Cabang Pramuka Penggalang Kwartir Cabang (Jamcab) Kabupaten Trenggalek 2019 tuntas digelar oleh Kwarcab Trenggalek, 22-27 Juni 2019. Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Kabupaten Trenggalek Kak Joko Irianto pada Sabtu (22/6/2019) ini digelar di Bumi Perkemahan Ngegong, Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek.

Pada Jamcab Trenggalek 2019 ini mengangkat motto “Satyaku Ku Dharmakan, Dharmaku Ku Baktikan”. Sedangkan tema Jamcab Trenggalek 2019 ini “Millenial, Atraktif, Nasionalis, Terampil, Asyik dan Peduli” yang selanjutnya disingkat Mantap.

Jamcab Trenggalek 2019 ini oleh Pramuka Penggalang dari gugus depan pangkalan SMP/MTs negeri negeri/swasta se Kabupaten Trengggalek yang berjumlah 727 orang peserta. Rinciannya, 41 regu putra dengan 328 orang dan 48 regu putri dengan 384 orang. Ada juga pembina pendamping berjumlah 89 orang.

Ketua Harian Kwarcab Trenggalek Kak Mahsun Ismail mengatakan bahwa Jambore Cabang Trenggalek 2019 ini diharapkan bisa menjadi media berkumpul dan berkegiatan bersama antar Pramuka Penggalang se Kabupaten Trenggalek.

“Dengan mengikuti Jambore Cabang 2019 ini, peserta diharapkan lebih mencintai Gerakan Pramuka. Mereka juga diharapkan memiliki nilai-nilai nasionalisme kebangsaan yang tinggi,” kata Kak Mahsun Ismail, ketua harian Kwarab Trenggalek.

Kak Mahsun Ismail menjelaskan bahwa kegiatan Jambore Cabang Trenggalek kali ini dikemas sedemikian rupa sehingga dapat membentuk karakter Pramuka Penggalang yang mantap sesuai dengan motto Jamcab Trenggalek 2019.

Adapun kegiatannya antara lain kegiatan umum, giat ketrampilan, giat petualangan, giat bakti, seni budaya, dan giat dewasa bagi pembina pendamping.

“Semua kegiatan yang ada di Jamcab Trenggalek sudah di rencanakan jauh-jauh hari dan sudah di susun dengan baik sehingga dimungkinkan dapat menambah hal positif bagi anggota Pramuka Penggalang,” kata Kak Darmanun, ketua panitia Jamcab Trenggalek 2019.

Kak Darmanun menambahkan bahwa keterampilan para peserta juga ditambah dengan adanya stan atau giat teknis sablon, kerajinan anyam, fotografi dan cinematografi.

Penulis: Armynila

Penyunting: Mochamad Zamroni

Berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares