Gubernur Khofifah Siap Dilantik Menjadi Kamabida Pramuka Jatim

Gubernur Jatim Kak Khofifah Indar Parawansa menerima audensi Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (19/7/2019).

Hadir pada audensi itu dari Kwarda Jatim adalah Waka Kwarda Jatim Kak AR Purmadi, Sekretaris Kwarda Jatim Kak Bambang Suyanto dan Kabag Organisasi dan Hukum Kwarda Jatim Kak Mas’ul Hadi.

Pada audensi itu disampaikan kepada Gubernur Jatim mengenai rencana akan dilaksanakan pelantikan Mabida Gerakan Pramuka 2019-2024 pada 9 Agustus 2019 di Gedung Negara Grahadi Surabaya. 

Gubernur Khofifah menyatakan siap untuk dilantik sebagai Kamabida Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Timur. Pelantikan rencananya dilakukan oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Budi Waseso.

Gubernur Khofifah menyatakan siap dilantik sebagai Kamabida Gerakan Pramuka Jatim

Gubernur Khofifah juga berkomitmen untuk mendukung pembangunan bumi perkemahan Pramuka Jatim. Bumi Perkemahan Jawa Timur itu rencananya berlokasi di Kabupaten Gresik.

Sedangkan Hari Pramuka ke-58 pada 14 Agustus 2019 juga akan dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi dan Gubernur Khofifah menyatakan siap menjadi pembina upacara.

Hadir mendampingi Gubernur Jatim adalah Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Kak Hudiono dan Kepala Biro Umum Pemprov Jatim Kak Ashari. 

Penulis: Mochamad Zamroni

Foto: Armynila 

Berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares