Perkemahan Dewan Kerja Ranting Srono, Banyuwangi

Kwartir Ranting Srono, Kwarcab Kabupaten Banyuwangimengadakan perkemahansekaligus Pelantikan Dewan Kerja Ranting Srono masa bakti 2019-2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada 30 Juni – 1 Juli 2019 di UPTD Pendidikan Kacamatan Srono.  “Kegiatan ini diikuti oleh 16 orang dari 4 gugus depan se-Kecamatan Srono yang sebelumnya telah mengikuti Musppanitera,” ujar Andriyan Agasuyasevy Marcello selaku ketua panitia kegiatan tersebut. 

Kegiatan ini dilaksanakan agar Dewan Kerja Ranting Srono cepat menjalankan tugas yang telah direncanakan.Kegiatan ini juga untuk membekali dan membentuk mental danpola pikir para calon dewan kerja. 

Dewan Kerja Ranting Srono, Banyuwangi usai pelantikan

“Dalam kegiatan ini ada berbagai materi yang diberikan oleh beberapa andalan ranting seperti materi baris-berbaris,administrasi, petunjuk penyelenggaraan dewan kerja,dan kepemimpinan,” tambah Kak Aam, panggilan Andriyan Agasuyasevy Marcello

Kak Aam juga berharap agar Pramuka di KwartirRanting Srono bisa lebih maju lagidalamlingkup Kwartir Cabang Banyuwangi. Diantaranya, dengan melaksanakan program kerja yang telah direncanakan dan disepakati bersama. 

“Yang saya dapat dari kegiatan ini adalah saya mendapat pengalaman baru,bertambahnya wawasan kepramukaan,dan mendapatkan teman baru dari sekolah lain,” ujar Qonita Nurmalasari, peserta kegiatan. 

Pengalaman yang paling mengesankan dari kegiatan tersebut, menurut Qonita,  adalah ketika dilatih dalam pembentukan mental.  “Pada saat tengah malam diberi perintah untuk menuju ke sebuah pemakaman dan di sana saya diberi tugas untuk mencari nama saya sendiri di salah satu makam yang ada di pemakaman itu,” ujar kak Qonita Nurmalasari. 

Qonita berharap Pramuka di Kwarran Srono bisa menjadi lebih aktif lagi dan bisa melahirkan kader kader yang berkualitas.“Untuk dewan kerja,saya berharap dari awal sampai akhir masa bakti kita tetap solid dan bisa menjalankan tugas dengan baik,” Qonitamemungkasi.

Penulis : Destyan Nico P 

Penyunting: Mochamad Zamroni

Berbagi

One thought on “Perkemahan Dewan Kerja Ranting Srono, Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares