Brigade Penolong 1337 Kwarcab Surabaya Evakuasi Korban Tenggelam di Driyorejo

10 orang anggota Brigade Penolong 1337 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Surabaya terlibat dalam proses evakuasi korban tenggelam yang terjadi di Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Rabu (28/8/2019).

Sebelumnya, sore hari pada hari yang sama, korban yang berusia 16 tahun itu dikabarkan mengalami kecelakaan air di Sungai Kalimas di Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Korban tercebur ke Sungai Kalimas pada saat memancing.

Kak Daniel Khrismanto, ketua bidang Operasi dan Latihan Brigade Penolong 1337 Kwarcab Surabaya mengatakan bahwa Brigade Penolong 1337 bergerak menuju ke lokasi kejadian tidak lama setelah mendapat info dari Pusdalops Badan Pengendalian Bencana Daerah Kabupaten Gresik. 

Tim evakuasi Brigade Penolong 1337 Kwarcab Surabaya ini dipimpin oleh Kak Rizki Alfadhin, kabid Administrasi dan Logistik. “Korban ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 22.30 WIB dengan pencarian yang dibantu oleh masyarakat sekitar kejadian,” kata Kak Daniel Khrismanto.

Lebih lanjut, Kak Daniel mengajak masyarakat untuk berhati-hati ketika melakukan aktivitas di sekitar sungai. “Apapuk aktivitasnya, khususnya di sekitar sungai, sebaiknya keselamatan menjadi prioritas utama,” pesan Kak Daniel Khrismanto. 

Reporter: Mochamad Zamroni

Berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares