Bupati Lamongan Harap Pramuka Bantu Peningkatan Ekonomi Desa

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kabupaten Lamongan menyelenggarakan Orientasi Kepramukaan bagi pengurus dan andalan cabang, mabiran, kwarran, gugusdepan, dan satuan komunitas di Kabupaten Lamongan.

Kegiatan yang diikuti oleh 540 orang peserta ini dilaksanakan di Pendopo Lokantara Kabupaten Lamongan, Rabu (4/9/2019). 

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Lamongan yang juga Kamabicab Gerakan Pramuka Lamongan Kak Fadeli. Sedangkan narasumber kegiatan ini ialah Waka Humas, Abdimas dan Lingkungan Hidup Kwarda Jatim Kak Prof Suyatno.

Waka Humas, Abdimas dan LH Kwarda Jatim Kak Prof Suyatno menjadi narasumber Orientasi Kepramukaan Kwarcab Lamongan 2019 ini

Menurut Ketua Kwarcab Lamongan Kak Yuhronur Efendi, pendidikan karakter menjadi hal yang sangat penting bagi generasi pramuka, agar mampu bersaing dalam menghadapi perkembangan zaman.

“Pramuka sebagai garda terdepan untuk membentuk masa depan anak-anak kabupaten Lamongan, khususnya anak-anak milenial ini bisa menjadi manusia yang berkarakter, mempunyai wawasan kebangsaan yang kuat dan juga memiliki skill dan keterampilan yang bisa mengikuti zamannya,” kata Kak Yuhronur, yang juga Sekretaris Pemerintah Kabupaten Lamongan saat pembukaan Orientasi Kepramukaan ini.

Yuhronur menjelaskan, kegiatan Orientasi Kepramukaan tersebut juga sebagai bentuk orientasi untuk memberikan tambahan wawasan dan pemikiran-pemikiran baru. Dengan demikian, anggota pramuka di Lamongan akan mampu berprestasi dan memberi kontribusi lebih besar bagi Kabupaten Lamongan.

540 orang peserta pengurus dan andalan cabang, mabiran, kwarran, gugusdepan, dan satuan komunitas di Kabupaten Lamongan mengikuti Orientasi Kepramukaan di Pendopo Lokantara Kabupaten Lamongan, Rabu (4/9/2019). 

“Sebagaimana harapan Kamabicab, bahwa pramuka di Kabupaten Lamongan itu bisa mengikuti berbagai prestasi yang sudah dicapai oleh Kabupaten Lamongan,” ujarnya. Harapan tersebut juga ditegaskan oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab), Fadeli. Ia menaruh harapan besar kepada seluruh pramuka untuk dapat menjadi pelopor peningkatan ekonomi di tingkat desa.

“Saya minta bantuan kepada seluruh pengurus maupun anggota pramuka khususnya peningkatan ekonomi di tingkat desa. Dana desa yang dikucurkan itu jangan sampai salah sasaran,” ujar Fadeli, usai kegiatan Orientasi Kepramukaandi Pendopo Lokatantra, Lamongan.

Penulis: Achmat Maskurochman

Editor: Mochamad Zamroni

Berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares