Muscab Probolinggo 2019 Bernuansa Peduli Lingkungan

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Probolinggo menyelenggarakan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Probolinggo (Muscab Probolinggo), Kamis (26/9/2019) di Kantor Bupati Probolinggo. 

Kegiatan ini dibuka oleh Kakak P. Tantriana Sari, Bupati Probolinggo selaku Ketua Mabicab Probolinggo, didampingi oleh Kak. A. Timbul Prihanjoko, Wakil Bupati Probolinggo dan Ketua Kwarcab Probolinggo. Hadir dari Kwarda Jatim adalah Wakil Ketua Kwarda Jatim Kak AR Purmadi dan Kabag Orkum Kwarda Jatim Kak Masul Hadi.

Dalam pembukaan Muscab Probolinggo 2019 ini juga dilakukan penyerahan piagam Kakwarda Jatim kepada Kwarcab Probolinggo sebagai Kwarcab Tergiat Dengan Postingan Terbanyak Instagram per 15 September 2019. Disampaikan juga piagam ucapan terima kasih kepada Kwarcab Probolinggo yang telah menyelenggarakan kegiatan inovatif dan kreatif serta berbagai kegiatan pramuka peduli yang bermanfaat bagi peserta didik, Gerakan Pramuka dan masyarakat tahun 2019.

Beberapa kegiatan dimaksud diantaranya Kemah 1000 Tenda, Kemah Kelir 2019, Peringatan Hari Pramuka di Lautan Pasir Bromo, dan Pembuatan Bak Penampungan Air Kapasitas 15.000 Liter di Desa Betek Taman.

Sebagai wujud Pramuka peduli terhadap lingkungan, pada Muscab Probolinggo dilaksanakan sikap memerangi sampah plastik dan mendukung program peduli lingkungan. Wujudnya, seluruh peserta Muscab Probolinggo 2019 membawa tumbler sendiri untuk kebutuhan minum dan tanpa ada botol plastik sekali pakai.

Agenda utama Muscab Probolinggo 2019 adalah laporan pertanggungjawab Kwarcab Probolinggo masa bakti 2014 – 2019, penyusunan rencana kerja Kwarcab Probolinggo 2019 – 2024, dan pemilihan Ketua Kwarcab Probolinggo masa bakti 2019 – 2024. 

Penulis: Masul Hadi

Penyunting: Mochamad Zamroni

Berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares