Satuan Komunitas Maarif NU Kediri Gelar Jelajah Santri II

Satuan Komunitas (Sako) Maarif NU Kediri menyelenggarakan Jelajah Santri II, Sabtu (19/10/2019). Kegiatan tahunan bertema “Merekatkan Ukhuwah Nusantara” itu bertempat di MA Maarif NU Kepung, Kediri.

Sesuai dengan temanya, kegiatan ini dikemas dengan giat lomba dan tetap tidak meninggalkan aspek-aspek ajaran islam. Sebanyak 88 Regu Pramuka Penggalang dan 14 Sangga Pramuka Penegak turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Jelajah Santri II ini terdiri dari beragam mata lomba. Diantaranya Smart Scout Competition, Scout First Aid, Pionering, Semboyan dan Isyarat, Sketsa Panorama, dan Traditional Games.

Ketua Kwartir Cabang Kediri Kak Masykuri membuka resmi Jelajah Santri II. “Di era milenial seperti ini, santri juga harus mengambil peran dalam perubahan. Salah satunya melalui kegiatan superatraktif seperti ini. Saya berharap beberapa tahun kedepan tonggak kepemerintahan akan dipimpin oleh adik-adik,” kata Kak Masykuri.

Selanjutnya, Kak Masykuri menambahkan bahwa sudah sepatutnya kita menghayati sejarah Hari Santri yang tidak jauh dari revolusi jihad. “Melalui Gerakan Pramuka, adik-adik dapat mengembangkan kreatifitas dan inovasi yang dimiliki, dan menjadi bekal untuk mewujudkan Indonesia unggul,” pungkas Kak Masykuri.

Jelajah Santri II ini dikemas tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya. Hanya terdapat perubahan pada mata lomba tertentu. Namun, tetap identik dengan kegiatan jelajah. Adapun kegiatan yang diperlombakan diantaranya Smart Scout Competition, Scout First Aid, Pionering, Semboyan dan Isyarat, Sketsa Panorama, dan Traditional Games.

Ketua Kwartir Cabang Kediri Kak Masykuri membuka resmi Jelajah Santri II

Menurut Kak Mashudi, ketua panitia Jelajah Santri II, dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana belajar dan evaluasi di masing-masing Gugus Depan Sako Maarif NU. “Maksud kegiatan ini selain berlomba dan memupuk silaturrahmi, juga menjadi spirit agar selalu berbenah di gugus depan,” ujar Kak Mashudi.

Penulis : Silvy Nuryana

Penyunting: Maskurohman

Berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares