33 Video Ikuti Lomba Vlog Potensi Wisata Daerah Jatim 2019

Antusiasme anggota Pramuka Jawa Timur untuk mengikuti Lomba Vlog Potensi Wisata Daerah 2019 cukup tinggi. Terbukti, dengan publikasi dan masa lomba yang hanya sekitar dua pekan, lomba yang diselenggarakan oleh Humas Kwarda Jatim ini diikuti cukup banyak peserta.

33 karya vlog diikutsertakan pada lomba ini. Jumlah itu adalah total dari semua karya vlog yang sudah dionline melalui Instagram TV (IG TV) masing-masing hingga batas akhir online Kamis (12/12/2019) jelang tengah malam.

Sebagian besar karya vlog dionline melalui akun instagram pribadi. Namun, ada juga vlog yang diikutsertakan lomba atas nama akun instagram gugusdepan. Karya atas nama gugusdepan adalah @pascobra_man3nganjuk dari gugusdepan pangkalan MAN 3 Nganjuk, @pramanza.po dari gugusdepan pangkalan MAN 1 Ponorogo, @lanegsatu_scout dari pangkalan SMPN 1 Tumpang, Malang, dan @pramukamibu dari pangkalan MI Bustanul Ulum Banyuanyar, Probolinggo.

“Sebagai apresiasi atas semua vlog potensi wisata daerah yang telah dibuat dan diikutkan lomba, semua karya vlog akan diunggah melalui Instagram TV @kwarda.jatim. Ditargetkan semua karya sudah tuntas diunggah Jumat, 13 Desember 2019,” kata Kak Mochamad Zamroni, Andalan Daerah Kwarda Jatim yang menjadi koordinator lomba.

Lebih lanjut, proses penentuan akan dilakukan melalui rapat tim juri Kwarda Jatim. “Tim juri akan melakukan penilaian terhadap semua vlog potensi wisata daerah pada Jumat, 13 Desember. Pengumuman pemenang akan dilakukan melalui akun instagram @kwarda.jatim pada Sabtu, 14 Desember 2019,” kata Kak Maskurochman, staf Humas Kwarda Jatim.

Beragam obyek wisata lokal yang dipromosikan melalui karya vlog berdurasi 2 – 5 menit pada lomba ini. Diantaranya Monumen Tugu Pahlawan Surabaya, Kebun Bibit Wonorejo Surabaya, Srambang Park Ngawi, Pantai Pancer Door Pacitan, dan Situs Duplang Jember.

Obyek wisata lainnya adalah Air Terjun Sedudo Nganjuk, Pantai Camplong Madura, Telaga Ngebel Ponorogo, Situs Beteng Mojopahit Jember, Coban Sewu Malang, Museum Gubug Wayang Kota Mojokerto, Coban Srengenge Malang, dan Bukit Ambyar Mloko Sewu Ponorogo.

Ada juga Lembah Tumpang Malang, Candi Penataran Kota Blitar, Istana Gebang Kota Blitar, komplek makam Sunan Giri, Taman Sentul Kota Blitar, Kebonrojo Kota Blitar, Air Terjun Toroan Sampang, Hutan Jati Raya Banyuanyar Probolinggo, Simpang Lima Gumul Kediri, Hutan Mangrove Wonorejo dan beberapa yang lainnya.

Penulis: Mochamad Zamroni

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *