Bupati Tantri Ajak Besarkan Pramuka di Probolinggo

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur Kakak Saifullah Yusuf melantik pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Lembaga Pengawas Keuangan (LPK) periode 2019 – 2024 Gerakan Pramuka Kabupaten Probolinggo. Pelantikan itu dilaksanakan di Pendopo Praja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Rabu (18/12/2019).

Bupati Probolinggo Kakak P. Tantriana Sari dilantik sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Probolinggo, Wakil Bupati Probolinggo Kakak A. Timbul Prihanjoko dilantik sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo dan Kabag Pengadaan Barang/Jasa Setda Kabupaten Probolinggo Kakak Mariyono dilantik sebagai Ketua LPK Gerakan Pramuka Probolinggo.

Pada sambutannya Kakak Tantri mengajak seluruh pengurus Mabicab dan Kwarcab Kabupaten Probolinggo melalui tupoksi masing-masing untuk membesarkan dan membumikan pramuka di kalangan pelajar dan generasi milenial di Kabupaten Probolinggo.

Ketua Kwarda Jatim Kakak Saifulla Yusuf bersama Ketua Kwarcab Probolinggo Kakak A. Timbul Prihanjoko dan Kamabicab Probolinggo Kakak P. Tantriana Sari

Kakak Tantri berharap Pramuka menjadi tameng terutama bagi para generasi muda untuk menangkal bahaya radikalisme di Kabupaten Probolinggo. “Pramuka harus mampu menanamkan jiwa bagaimana pelajar dan generasi milenial cinta terhadap sesama dan setia terhadap negara,” harap Kakak Tantri.

Sementara itu, Kakak Saifullah Yusuf, yang akrab dengan panggilan Gus Ipul ini, pada sambutannya berharap pramuka di Probolinggo mampu memperkuat pendidikan karakter untuk mencapai kebahagiaan spiritual. Menurutnya, dengan bekal kebahagiaan spiritual tidak perlu khawatir dan tidak perlu takut menghadapi segala tantangan di masa depan.

Penulis: Mochamad Zamroni

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *