Kak Edy Junaedi, Penggerak Kehumasan Kwarcab Probolinggo

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur mengajak kwartir cabang se-Jawa Timur untuk terus mengaktifkan kehumasan pramuka. Diantaranya, sejak Agustus 2019, melalui pemberian apresiasi bulanan kwarcab dengan instagram teraktif dan kwarcab dengan instagram capaian follower terbanyak.

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Probolinggo selalu menempati peringkat pertama untuk kategori instagram teraktif selama 4 bulan berturut-turut. Ialah Kak Edy Junaedi, Andalan Humas Kwarcab Probolinggo periode 2014-2019, yang berhasil mengaktifkan kehumasan, khususnya media sosial, Kwarcab Probolinggo.

Bagi Kak Edy Junaedi, era keterbukaan menjadikan media sosial khususnya instagram sebagai media komunikasi dan informasi kepramukaan paling aktif di Kabupaten Probolinggo.

“Beragam kegiatan kepramukaan Kwarcab Probolinggo dipublikasikan melalui media sosial,” kata Kak Edy Junaedi, yang menjabat Sekretaris Kwarcab Probolinggo periode 2019-2024.

Kak Edy Junaedi saat mendampingi Ketua Kwarcab Probolinggo Kak Ahmad Timbul Prihanjoko saat Jambore Daerah Jawa Timur 2019 di Kabupaten Banyuwangi

Program Kemah 1000 Tenda Kwarcab Probolinggo 2019 menjadi program yang paling besar promosinya melalui instagram @kwarcab_probolinggo. Kegiatan Kwarda Jatim yang diikuti oleh Kwarcab Probolinggo juga tidak luput dipublikasikan.

Dengan mengaktifkan media sosial, menurut Kak Edy, Kwarcab Probolinggo bisa promosi secara gratis sesering mungkin kepada khalayak. “Kegiatan kepramukaan di Kabupaten Probolinggo tidak lagi dikenal hanya tepuk dan nyanyi saja,” ujar Kak Edy Junaedi, yang juga mantan ketua DKC Probolinggo masa bakti 1997-2001 ini.

Kak Edy Junaedi juga telah membuktikan bahwa tidak ada satu hari pun tanpa unggahan berita/foto kepramukaan Kwarcab Probolinggo di instagram.

Penulis: Mochamad Zamroni

Berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares