Keysha Davina Ryan, Pramuka Teladan yang Gemar Basket

Pramuka Penggalang Teladan ini tergolong anak yang lincah dan periang. Dia aktif dalam tim basket di SMPN 1 Surabaya, yang menjadi pangkalan gugusdepan 01.005-01.006 tempat dirinya aktif sebagai anggota pramuka. Keysha Davina Ryan, namanya.

Dalam dua tahun terakhir, Keysha bersama tim basketnya berhasil memenangi beragam kejuaraan basket. Diantaranya harapan 1 Vita Cup Basketball tahun 2018, juara 2 Semen Indonesia Basketball Cup tahun 2019, juara 3 Smadhani Cup tahun 2019 dan juara 3 Tunas Petra Dispora Cup tahun 2019.

“Semoga bidang non akademis seperti olahraga lebih diperhatikan dalam pendidikan Indonesia. Bukan hanya bidang akademis saja,” ujar Keysha Devina Ryan, cewek kelahiran Surabaya, 30 April 2005 ini.

Keysha Davina Ryan (depan paling kiri) bersama 10 orang Pramuka Penggalang Teladan dari gudep pangkala SMPN 1 Surabaya

Menurutnya, masih banyak dijumpai terbatasnya akses terhadap fasilitas olah raga yang memenuhi standar. “Harapan saya, semoga olahraga lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah. Sebab masih banyak fasilitas fasilitas olahraga yang tidak terawat dan tidak standar,” tuturnya.

Kegemaran berolah raga juga harus digelorakan di masyarakat kita. “Kegemaran berolah raga teratur juga harus dimasyarakatkan sejak usia dini,” kata pemilik cita-cita sebagai influencer dan pengusaha ini.

Sementara itu, hal yang paling berkesan saat penempuhan pramuka penggalang garuda adalah saat pengumuman. “Pelantikan pramuka garuda oleh orang tua menjadi pengalaman yang sangat berkesan,” jelas Keysha Davina Ryan.

Penulis: Mochamad Zamroni

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *