Kwarcab Kediri Sukses Gelar Kemah Bakti Saka Kencana 2019

Kemah Bakti Saka Kencana Kwarcab Kediri diselenggarakan pada Sabtu-Minggu (21-22/12/2019). Kegiatan bertemakan “Saka Kencana Sebagai Pelopor Generasi Berencana yang Berkarakter” ini dilaksanakan di Kawasan Wisata Sumber Ubalan Plosoklaten, yang merupakan salah satu wana wisata di Kabupaten Kediri.

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) serta Kwartir Cabang Kediri berkolaborasi penuh dalam mensukseskan kegiatan atraktif itu.

Sesuai dengan temanya, kegiatan ini diusung dengan beberapa giat. Diantaranya Giat Materi (pengenalan dan pendalaman krida), Giat Penempuhan, Giat Jumpa Tokoh (Talk Show) dan Giat Perlombaan.

Sebanyak 190 peserta berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka terdiri dari 95 orang penegak putra dan 95 penegak putri yang mewakili 19 kwartir ranting kecamatan se-Kabupaten Kediri.

Wakil Ketua Urusan Organisasi Kwarcab Kediri Kak Drs. Muhsin, M.Pd. membuka resmi Kemah Bakti Saka Kencana ini. “Untuk masa depan yang sukses dan gemilang, selain pemenuhan nutrisi yang tepat, para remaja sudah seharusnya merencanakan masa depannya mulai sekarang,” kata Kak Muhsin.

Kak Muhsin juga menyampaikan harapan kepada seluruh peserta kegiatan. “Adik-adik ikuti kegiatan dengan baik. Ambil ilmu dan pengalamannya untuk diterapkan di kwartir rantingnya masing-masing dan sebagai bekal masa depan kelak,” pungkas Kak Muhsin.

Kemah Bakti Saka Kencana 2019 ini dikemas berbeda dengan tahun sebelumnya. Penambahan Giat Perlombaan mampu menambah semangat para peserta untuk selalu mengembangkan kreatifitas dan inovasi. Giat yang dilombakan adalah yel-yel, video instagram, poster digital, orasi, bouquet snack, dan ranking 1.

“Setelah kegiatan ini diharapkan peserta dapat mengembangkan potensi yang dimiliki dan dapat menebarkan pengetahuan tentang generasi berencana,” kata Kak Sakaraning Dewi, Instruktur SAKA Kencana Kwartir Cabang Kediri.

Menurut Kak Sakaraning Dewi, dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan mampu membangkitkan semangat peserta untuk mengaktifkan kembali Saka Kencana yang ada di kwartir ranting se-Kabupaten Kediri.

Penulis : Silvi Nuryana

Penyunting: Mochamad Zamroni

Berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares