Nikita Octavya Maharani, Pramuka Siaga Teladan dari Ponorogo

Dia tidak pernah berpikir sebelumnya bahwa akan bisa meraih penghargaan tertinggi anggota muda Gerakan Pramuka, yaitu penghargaan Lencana Teladan 2019 untuk golongan pramuka siaga.

Dia juga tidak pernah mengira bisa meraih pramuka siaga garuda tahun lalu. Nikita Octavya Maharani, namanya. Dia anggota pramuka Gugusdepan 01.048 pangkalan SD Muhammadiyah 1 Ponorogo.

“Saya rasanya nggak percaya berhasil meraih Lencana Teladan 2019. Saya sangat bangga karena bisa membuat bangga kedua orang tua dan pembina,” kata Nikita Octavya Maharani,  yang tinggal di Dukuh Krajan 1. RT 03 RW 01 Plalangan Jenangan, Ponorogo.

Nikita mengaku hanya terus berusaha menjadi diri sendiri. “Saya terus berusaha menjadi diri saya sendiri dan mandiri dalam segala hal. Saya juga harus bisa aktif pramuka dan berbakti kepada orang tua dan guru,” tambah Nikita Octavya Maharani, yang di gugusdepan menjadi wakil barung ini.

Bagi Kak Eko Setiawan, pembina Gugus Depan 01-047 pangkalan yang sama, SD Muhammadiyah Ponorogo, Nikita itu anak yang aktif. “Dia adalah tipe anak yang sedikit bicara, namun banyak bekerja,” kata Kak Eko Setiawan.

Nikita yang hobi menari ini juga termasuk anak yang tidak suka menunda pekerjaan. “Begitu mendapat tugas, dia lebih suka langsung mengerjakan tanpa menunggu keesokan harinya,” terang Kak Eko Setiawan.

Selama aktif sebagai pramuka siaga, putri pasangan Erli Hendrawati dan Gunari ini mengaku sangat menyukai berkemah. “Saya sangat menyukai berkemah. Saya menunggu kegiatan bermalam di hutan yang menginap di dalam tenda. Semoga bisa segera saya ikuti,” ujar Nikita Octavya Maharani mengemukakan harapannya.

Penulis: Mochamad Zamroni

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *