Pelantikan Mabicab, Kwarcab dan LPK Kota Batu

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka (Mabicab) Kota Batu Kakak Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi meminta Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kota Batu bisa lebih optimal mendidik anggota pramuka di Kota Batu. Permintaan tersebut disampaikan pada Pelantikan Mabicab, Kwarcab dan dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Pramuka Kota Batu, Kamis (26/12/2019).

Para pengurus ini yang akan menjabat dalam 2019-2023 ini dilantik di Gedung Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu. Pelantikan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Jawa Timur Kakak Drs H AR Purmadi.

Walikota Batu yang juga Ketua Mabicab Kota Batu Kakak Dra Hj Dewanti Rumpoko mengatakan, salah satu kegiatan dalam Gerakan Pramuka adalah pemberian penguatan positif kepada anggotanya. Hal ini penting agar menjadikan anak–anak bisa dan siap mandiri.

“Dalam Pramuka bisa membuat anak-anak yang biasanya tidak bisa masak akhirnya bisa memasak. Sehingga untuk kegiatan pramuka harus diberi penguatan yang positif,” ujar Kakak Dewanti Rumpoko.

Waka Kwarda Jatim Kakak AR Purmadi didampingi Sekretaris Kwarda Jatim Kakak Bambang Suyanto, serta Ketua Mabicab Kota Bupati Kakak Dewanti Rumpoko didampingi Ketua Kwarcab Kota Batu Kakak Punjul Santoso

Kakak Dewanti menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan Kota untuk diaktifkan lagi pramuka kegiatan ini dalam memberikan ketrampilan ketrampilan kepada anak-anak. ”Dan kepada para pengurus, termasuk saya, mudah-mudahan bisa melaksanakan dengan baik untuk memotivasi dan mendidik adik-adik pramuka di Kota Batu,” tambah Kakak Dewanti.

Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut Wakil Wali Kota Batu Kakak Ir H Punjul Santoso yang dilantik sebagai Ketua Kwarcab Kota Batu. Hadir juga Kapolres Kota Batu Kakak AKPB Harviadi Agung Pratama, Kajari Kota Batu Kakak Sri Heny Alamsari SH MH, Dandim 0818 Kakak Letkol Inf Ferry Muzzawad SIP, Pabung Kodim 0818 Batu Malang Kakak Mayor Arm Choirul Effendi.

Hadir juga Sekda Kota Batu Kakak Zadiem Effisiend, Kepala Kemenag Kota Batu Kakak Drs Nawawi, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Batu, serta pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batu.

Penulis: Mochamad Zamroni

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *