Ayo Ikut Biada Alam I di Pasuruan

Setelah sukses dengan Kemah Bakti Penanaman Hutan II saat libur akhir tahun 2019, Saka Wanabakti Cabang Kabupaten Pasuruan kembali menyelenggarakan aksi tanam pohon pada 24-26 Januari 2020. 

Aksi penanaman hutan ini akan diselenggarakan sebagai bagian dari program Biada Alam I. “Aksinya tidak hanya penanaman hutan, tetapi juga ada aksi pembuatan lubang resapan biopori, lomba fotografi, lomba vlog, dan penjelajahan. Biada Alam I akan dikemas dalam bentuk perkemahan,” kata Kak Mukhamad Fatkhan, Pamong Saka Wanabakti Cabang Kabupaten Pasuruan.

Kak Fatkhan menjelaskan bahwa Biada Alam I akan dilaksanakan di beberapa tempat. Untuk tempat berkemahnya akan dilaksanakan di SMA Negeri I Gondangwetan Pasuruan. Untuk tempat penanaman pohon dan aksi biopori akan dilaksanakan di Desa Kawisrejo Kecamatan Rejoso. 

Penanaman pohon juga akan dilaksanakan di Desa Tenggilisrejo Kecamatan Gondangwetan, dan Puncak Penanjakan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. “Diantara keunggulan aksi lingkungan Biada Alam I ini adalah pemandangan keren yang bisa dinikmati peserta,” ujar Kak Fatkhan.

Jainul, Ketua Dewan Saka Wanabakti Cabang Kabupaten Pasuruan, menjelaskan bahwa Biada Alam I ini terbuka untuk umum. “Kegiatan ini tidak hanya bisa diikuti oleh anggota pramuka dari Kota Pasuruan dan Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini terbuka untuk seluruh anggota pramuka dan non anggota pramuka,” kata Jainul.

Pendaftaran peserta dan pertanyaan lebih lanjut mengenai Biada Alam I bisa melalui Kak Fatkhan 085655546444 atau Jainul 08817022187 

Penulis: Mochamad Zamroni

Berbagi

3 thoughts on “Ayo Ikut Biada Alam I di Pasuruan

  • January 15, 2020 at 9:33 am
    Permalink

    Jos gandos kotos kotos…
    Hijau Bumiku
    Lestari Alamku

    Reply
  • January 15, 2020 at 7:50 pm
    Permalink

    Mantap,…semoga semakin maju saka wanabakti pasuruan

    Reply
  • January 15, 2020 at 7:53 pm
    Permalink

    Jayalah Saka Wanabakti Pasuruan

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares