Citraloka Bakorwil 1 Brigade Penolong di Kwarcab Nganjuk Digelar

Brigade Penolong 13 Kwarda Jatim pada wilayah Bakorwil 1 mengadakan kegiatan Citraloka-1 yang diprakarsai oleh Brigade Penolong 13.18 Kwarcab Nganjuk di Kwarcab Nganjuk yang berlokasi di Jl. Supriadi No. 02 Nganjuk. 

Citraloka adalah kegiatan bertemunya para anggota BP 13 perbakorwil dalam sebuah pertemuan berisi silaturrohim dan sekaligus berbagi ilmu guna meningkatkan kapasitas diri sebagai anggota BP. 

Istilah Citraloka berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti bertemunya kembali para pembelajar (reuni) yang di dalamnya berisi muatan ilmu pengetahuan. 

Dalam Citraloka-1 ini, hadir BP dari 4 kwarcab dalam Bakorwil 1, yaitu Kwarcab Nganjuk, Ponorogo, Trenggalek, dan Tulungagung. Ada juga 1 partisipan dari Sidoarjo yang mengikuti dengan penuh semangat. 

Citraloka 1 Brigade Penolong diikuti 4 kwarcab dalam Bakorwil 1, yaitu Kwarcab Nganjuk, Ponorogo, Trenggalek, dan Tulungagung.

Kak Dian Harmuningsih, Ketua BP 13 Kwarda Jatim, mengatakan bahwa di BP-13 diajarkan untuk peduli tapi juga memperkuat diri sendiri dengan mengupgrade ilmu dan mencari ilmu melalui berbagai forum dan sering bertemu dalam konteks kegiatan atau silaturrohim. Salah satunya dalam giat Citraloka ini. 

Kegiatan bermotto “Dari, Oleh dan Untuk BP” memang kegiatan yan tidak berbayar dan terlaksana atas kepedulian masing-masing BP kwarcab. 
Panitia dan peserta saling bekerja sama untuk dapat mewujudkan kegiatan ini.

Pembicara/pemateri dalam kegiatan inipun tidak berbayar. Semoga selalu menjadi ladang amal bagi dan barokah bagi pemateri dan tim. 
Di dalamnya guyub rukun dan gayeng. Tetap semangat dan tangguh, BP 13 Kwarda Jatim.

Penulis: Aslichatul Azelin

Penyunting: Mochamad Zamroni

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *