Air Terjun Kapas Biru, Lukisan Alami yang Dipajang Tuhan

Kabupaten Lumajang adalah tempatnya negeri atas awan. Kamu bisa datang ke Puncak B29 yang menawarkan indahnya awan bak lautan di antara pegunungan.

Pulangnya, mampirlah ke Air Terjun Kapas Biru. Wisata Lumajang tersebut merupakan serpihan ‘surga’ yang ada di bumi, Begitu megah dengan tebing tinggi.

Kapas Biru adalah sebuah suguhan dari Tuhan untuk para manusia beruntung. Keindahannya sungguh menawan hati dan menjernihkan pandangan.

Pikiran pun jadi lebih segar sehingga bisa dianggap sebagai hiburan alam. Air terjun ini memiliki aliran yang putih dan deras, di bagian-bagian sisinya muncul warna kebiruan jika dilihat dari jauh. Itulah mengapa namanya adalah Kapas Biru.

Air Terjun Kapas Biru berada di tebing berwarna kecoklatan yang terlihat sangat Kontras. Air yang jatuh lalu membentuk menuruni tumpukan membentuk seperti tangga lalu mengalir menjadi sungai kecil.

Kenapa dinamakan Kapas Biru. Air jatuh dari ketinggian kira-kira 100 meter dengan debit air yang besar membuat buih-buih air yang cukup banyak, lalu dia terbawa angin. Rasanya seperti melihat kapas-kapas beterbangan yang menyejukan.

Jika cuaca sedang cerah, sekilas terlihat rona warna biru di bawah air terjunnya sehingga dinamakan Air Terjun Kapas Biru.

Kapas Biru terkenal karena keindahannya. Air terjun yang mengucur deras tampak eksotis dengan tebing-tebing kemerahan yang melatarinya. Sementara semak-semak dan lumut hijau yang mengelilingi air terjun membuat pemandangan tampak semakin fotogenik. (roni)

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *