Babinsa dan Saka Wira Kartika Koramil Baureno Bagikan Sembako

Pramuka Saka Wira Kartika bersama Babinsa jajaran Koramil 0813-06/Baureno, Kabupaten Bojonegoro, membagikan 50 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terimbas karena Virus Corona, Sabtu (25/4/2020). 

Aksi ini digelar dalam rangka meningkatkan sikap solidaritas, empati dan kepedulian terhadap sesama serta mengusung semangat Berjuang Gelorakan Rakyat (Bergerak) untuk saling mendukung dan saling menjaga, 

Pamong Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil 0813-06/Baureno Kapten Inf Marwoko Suswandono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung pandemi virus corona. 

“Selain itu, juga merupakan implementasi dari darma bakti pramuka di masa sulit akibat pandemi covid-19 sekarang ini,” ujar Pamong Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil 0813-06/Baureno Kapten Inf Marwoko Suswandono. 

Terkait masalah pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini, menurut Marwoko adalah masalah bersama. “Bukan hanya menjadi masalah pemerintah saja. Sehingga, diperlukan kesadaran dan peran aktif seluruh lapisan masyarakat dalam penanganan virus corona khususnya yang berkenaan dengan kedisiplinan dan dampak sosialnya,” tutur Marwoko.

“Kita dapat memerangi wabah virus corona ini apabila kita bersama-sama bergandengan tangan untuk melakukan apa yang kita bisa,” tambahnya.

Paket sembako dari dana sukarela para anggota Babinsa dan anggota Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil 0813-06/Baureno. Paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras, mie instan, kecap dan teh. 

Paket sembako tersebut diantarkan ke rumah-rumah warga kurang mampu yang sebelumnya sudah didata oleh para Babinsa. “Semoga bantuan ini bermanfaat dalam meringankan beban warga kurang mampu yang terimbas langsung karena pandemi virus corona,” pungkas Kapten Inf Marwoko Suswandono.

Reporter: Said Edy Wibowo

Editor: Mochamad Zamroni

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *