BPBD dan Kwarcab Kota Malang Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana 2020

15 orang pengurus Kwarcab Kota Malang beserta anggota Brigade Penolong 1332 Kwarcab Kota Malang dan Saka Bhayangkara Kwarran Blimbing bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional 2020, Minggu (26/4/2020). Kegiatan ini dilaksanakan di depan Kwarcab Kota Malang Jl. Brawijaya 1-A.

Pada peringatan ini, mereka membagikan masker dan edukasi cuci tangan yang benar kepada masyarakat dan pengunjung Pasar Bunga dan Pasar Burung Splendid Kota Malang. Kegiatan ini mendapatkan apresiasi luar biasa dari masyarakat dan pengunjung pasar tersebut. 

Pedagang dan pengunjung pasar ini sangat antusias khususnya dengan sesi cara mencuci tangan yang benar dari panitia Kwarcab Kota Malang. “Selama ini masih banyak masyarakat yang kurang paham dan mengerti cara mencuci tangan yang benar,” kata Kak Anjar, anggota Brigade Penolong 1332 Kwarcab Kota Malang. 

Ketua Kwarcab Kota Malang Kak Heri Sunarko yang hadir dan membuka kegiatan ini berharap bahwa sinergitas antara Kwarcab Kota Malang dengan BPBD Kota Malang berlanjut baik. “Semoga sinergitas Kwarcab Kota Malang dan BPBD Kota Malang bisa terus terjaga,” kata Kak Heri Sunarko.

Kak Heri sangat yakin bahwa sinergitas dua lembaga ini akan memberikan dampak yang sangat luar biasa positif kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sinergitas ini bisa sekaligus sebagai ladang pengabdian yang bernilai sangat positif bagi insan Gerakan Pramuka dimanapun berada. Khususnya pengembangan karakter nilai nilai luhur Pancasila, Dasa Dharma dan Tri Satya Pramuka,” ujar Kak Heri.

Reporter: Mochamad Zamroni 

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *