Brigade Penolong 1337 Surabaya Terlibat Pencarian Korban Tenggelam di Benowo

Brigade Penolong 13.37 Kwarcab Kota Surabaya terlibat dalam pencarian orang tenggelam di sekitar rumah pompa PT SO Tempat Pembuangan Akhir sampah (TPA) Benowo Surabaya, Sabtu (11/4/2020). Lokasi kejadian di Jl. Jawar akses Rumah Pompa Proyek PT. SO, Kecamatan Pakal. 

Menurut keterangan rekan kerjanya, awal mula korban mandi di dekat pintu air bozem sekitar pukul 14.00 WIB. Rekan kerjanya mendengar suara teriakan bahwa korban terpleset dan tenggelam. Rekan kerjanya yang mengetahui kejadian itu tidak berani menolong dikarenakan tidak bisa berenang dan menolong temannya yang tenggelam.

Sekitar Pukul 15.45 WIB rekan kerjanya melaporkan kejadian tersebut ke jajaran Polsek Pakal. Laporan itu ditindaklanjuti dan diteruskan ke jajaran terkait untuk membantu pencarian korban yang tenggelam.

Dalam pencarian korban tenggelam itu, Brigade Penolong 13.37 Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Surabaya bergabung bersama tim Badan Penanggulangan Bencana Linmas Kota Surabaya, Basarnas, dan Tim Orong-Orong PMK Kota Surabaya  melakukan penyisiran di lokasi orang tenggelam.

“Untuk akses jalan yang menuju lokasi orang tenggelam cukup jauh dan hanya bisa dilewati dengan perahu dan kendaraan roda empat karena jalan tergenang air dengan ketinggian sekitar 50 Cm,” kata Kak Daniel Khrismanto, ketua bidang Operasi dan Latihan Brigade Penolong 1337 Kwarcab Surabaya, yang terlibat dalam pencarian.

Menurut Kak Daniel, jenazah korban baru ditemukan di kedalaman antara 3 – 4 meter. Sementara itu, petugas lain yang terlibat di lokasi adalah Praja Kecamatan Pakal, Polsek Pakal, Kasatgas Kecamatan Pakal, Kasatgas Sumberejo, Posko Terpadu Barat, Camat Pakal dan Security PT. SO.

Penulis: Mochamad Zamroni

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

One thought on “Brigade Penolong 1337 Surabaya Terlibat Pencarian Korban Tenggelam di Benowo

  • April 12, 2020 at 10:46 pm
    Permalink

    Innalillahi wainailahi rojiun
    Semoga kejadian tenggelam tidak terulang lagi
    Kejadian pkl 14.00 baru lapor pkl 15.45 hampir selang 2 jam.
    Semangat berkarys untuk BP 13.37 semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Mahakuasa…aamiin

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *