Donor Darah Pramuka Kota Malang Peduli Pandemi Covid-19

Bertepatan dengan Hari Kartini, Selasa (21/4/2020), Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kota Malang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang menggelar donor darah sukarela. 

Aksi ini diikuti oleh 22 anggota Pramuka Penegak, Pramuka Pandega, Saka Bhayangkara Kwartir Ranting Blimbing, pengurus Kwarcab dan Korps Pelatih Witaraga Kwarcab Kota Malang.

Ketua Kwarcab Kota Malang Kak Heri Sunarko mengatakan bahwa aksi donor darah pramuka Kota Malang ini juga merupakan rangkaian aksi peduli pandemi Covid-19. 

“Sebelumnya kami dapatkan indormasi dari PMI Kota Malang bahwa jumlah pendonor darah dan stok darah di UTD PMI Kota Malang mengalami penurunan selama pandemi Covid-19,” kata Kak Heri Sunarko.

Dikhawatirkan, menurut Kak Heri Sunarko, akan terjadi penurunan secara drastis saat Bulan Ramadhan. “Aksi donor darah ini untuk mengantisipasi permasalahan tersebut,” jelas Kak Heri. 

Donor darah pramuka ini melengkapi aksi peduli pandemi Covid-19 yang sudah dilakukan Kwarcab Kota Malang. “Sebelumnya kami membagikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, pemberian masker dan penyemprotan disinfektan,” terang Kak Heri.

Ketua Kwarcab Kota Malang Kak Heri Sunarko juga nampak ikut serta mendonorkan darahnya pada kegiatan ini. “Semoga donor darah sukarela ini dapat membangkitkan jiwa kemanusiaan serta empati anggota pramuka kepada masyarakat,” ujar Kak Heri.

Penulis: Mochamad Zamroni

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *