Kwarcab Kota Malang Bagi 80 Sembako kepada Keluarga Terdampak Covid-19

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Malang membagikan sembako dan kebutuhan harian kepada 80 keluarga duafa dan keluarga terdampak pandemi Covid-19, Sabtu (18/4/2020).

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Malang periode 2020-2025 Terpilih Kak Heri Sunarko mengatakan bahwa aksi pramuka peduli ini dilaksanakan di Kelurahan Wonokoyo dan Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

80 paket sembako yang dibagikan pada aksi ini berasal dari bantuan Kwarda Jatim dan pengusaha Batik Sundari. “Bantuan dari Kwarda Jatim sebanyak 40 paket sembako. Bantuan dari pengusaha Batik Sundari 40 paket sembako,” kata Kak Heri Sunarko.

Sembako yang dibagikan terdiri dari beras, minyak goreng, gula, mie instan, sabun cuci baju, sabun mandi, dan sabun cuci piring. “Bantuan sembako ini disampaikan dengan langsung mendatangi rumah keluarga-keluarga penerima,” tambah Kak Heri Sunarko, Ketua Kwarcab Kota Malang 2020-2025.

Pada aksi pembagian sembako ini melibatkan tim Dewan Kerja Pramuka Penegak Pandega Cabang Kota Malang, Brigade Penolong 1332 Kwarcab Kota Malang, Saka Bhayangkara Kwarran Blimbing dan pengurus serta pelatih Witaraga Kwarcab Kota Malang. 

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban warga miskin yang terdampak pandemi Corona. Semoga aksi ini bisa menggugah, membangun sikap empati dan peduli insan Gerakan Pramuka Indonesia, khususnya insan Pramuka Kota Malang,” ujar Kak Heri Sunarko.

Ketua Kwarcab Kota Malang ini juga menyampaikan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat berbagi. “Jika ibu pertiwi sudah memanggil, tunaikan segera kewajiban, tanpa menghitung untung dan rugi,” pungkas Kak Heri.

Penulis: Mochamad Zamroni

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *