Kwarcab Sidoarjo Bagi 100 Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Kepedulian terhadap warga terdampak Virus Corona (Covid-19) ditunjukkan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo. Mereka membagikan 100 bingkisan sembako kepada warga sekitar, Jumat (17/4/2020). 

Bantuan sembako juga diberikan kepada pengayuh becak, juru parkir dan penjual makanan yang berada di sekitar Sanggar Pramuka Kwarcab Sidoarjo, Jalan Yos Sudarso Nomer 35 Sidoarjo. Pemberian bantuan secara simbolis dilakukan Ketua Kwarcab Kabupaten Sidoarjo yang juga Wakil Bupati Sidoarjo Kak Nur Ahmad Syaifuddin.

Kak Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan bahwa yang dilakukan oleh Kwarcab Kabupaten Sidoarjo merupakan bentuk kepedulian kepada sesamanya di tengah pandemi Covid-19. Dia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat.

“Ini merupakan solidaritas, rasa empati dari pramuka terhadap mereka-mereka yang terdampak Covid-19,” ucap Kak Nur Ahmad Syaifuddin. Pria yang akrab dipanggil Cak Nur tersebut mengatakan bahwa masalah Covid-19 merupakan masalah bersama. Bukan hanya menjadi masalah pemerintah saja. 

Seluruh lapisan masyarakat diharapkan berperan dalam menangani masalah Covid-19. Masyarakat harus disiplin menerapkan aturan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Begitu pula dengan pihak swasta maupun organisasi yang ada.  Dengan potensinya diharapkan dapat ikut menangani dampak sosial yang timbul akibat pandemi Covid-19 kali ini.

“Masalah Covid-19 tidak bisa diselesaikan pemerintah saja tetapi seluruh lapisan masyarakat, seluruh organisasi dan pihak swasta. Semuanya harus berperan khususnya berkenaan  dengan masalah kedisiplinan dan dampak sosialnya,” tutur Kak Nur Ahmad Syaifuddin.

Penulis: Mochamad Zamroni

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *